Home > Berita > Kol Roedy Widodo: Cerdaslah Sikapi Literasi

Kol Roedy Widodo: Cerdaslah Sikapi Literasi

teraju.id, Dangau – Rekrutmen teroris saat ini tidak butuh pertemuan tatap muka, tapi bisa via internet. Menikah pun ada yang menghalalkan lewat internet.

“Untuk itu kita mesti cerdas membaca literasi yang berseliweran lewat internet. Jangan berita hoax kita ikut sharing. Cerdaslah menyikapi setiap sebaran literasi. Pihak teroris saat ini punya tentara media siber,” urai Roedy Widodo di hadapan peserta Rembuk Aparatur Kelurahan dan Desa tentang Literasi Informasi melalui FKPT Kalbar “Saring Sebelum Sharing” yang memenuhi aula Temajo, Dangau Ressort, Kamis, 31/10/19 sekira pukul 09.15.

Dengan adanya kesadaran bahwa teroris menjadikan platform internet untuk merekrut jihadis bermotif bom bunuh diri, setiap aparat dan insan media tidak gegabah untuk sharing. Ada muatan verifikasi. (kan)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

Baca Juga:  Kearifan Lokal Meningkatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa

About Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

Check Also

Dari Pemilihan Duta Damai Kalbar

Oleh: Yusriadi Pemilihan Duta Damai Kalbar dimulai. Gongnya ditabuh, Sabtu (16/11/19) di Aula Kampus IAIN …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *