in

Komisi Informasi FGD Indeks Keterbukaan Informasi Publik 2021

IMG 20210407 WA0020

Teraju News Network – Komisi Informasi Pusat bersama KI Kalbar menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) bersama informan ahli bertempat di Hotel Aston, Rabu, 7/4/21. Acara dimulai pukul 09.30 berakhir pukul 18.00 WIB.

Terdapat 80 point bersifat kuisioner yang telah dibagi kepada informan ahli dari berbagai kalangan, di antaranya unsur pers, pengusaha, tokoh akademik, tokoh masyarakat, komunitas hingga unsur pemerintah daerah.

Kuisioner diisi dengan cara wawancara langsung. Data diakumulasi oleh KI dan dibawa pada diskusi terfokus.

Tujuan FGD Indeks Keterbukaan Informasi Publik (IKIP) yakni untuk mengetahui seberapa tinggi pelayanan KIP kepada masyarakat di setiap provinsi seluruh Indonesia.

Kalbar punya keistimewaan dengan KIP karena memiliki aplikasi sikedip. Di sana publik bisa mengakses data yang diinginkan. Kecuali data yang dikecualikan.

Sejauh ini data akumulasi menunjukkan capaian KIP di Kalbar sangat baik. Nilai akumulasi sementara di atas 80. Nilai tetsebut secara komposit diangkat dalam FGD bersama KI Pusat dan Daerah Kalbar berikut informan ahli. (kan)

Baca Juga:  Kades Lemukutan Apresiasi Giat Dosen dan Mahasiswa Prodi DKB Arsitektur Polnep

Written by Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

Persiapan bibit Agroforestry

UPT KPH Wilayah Sintang Timur Menuju Indeks Desa Mandiri

IMG 20210407 WA0024

Sinergi dan Koordinasi Dinas LHK Kalbar