in

Kota Pilot Projects Wakaf Produktif Kalimantan Barat

wakaf

Oleh: Nur Iskandar

Kota Pontianak pilot projects wakaf produktif se-Kalimantan Barat. Kita lihat Islamiyah. Ia berdiri di atas wakaf sejak 1925. Disusul Sirajul Islam dengan Bawari di Jalan Merdeka pada 1936. Juga Bawamai. Ini semua artefak sejarah wakaf produktif tua milik Bumi khaTULIStiwa. Kita rawat dan ruwat kembali dengan sinergi positif melalui Badan Wakaf Indonesia (BWI). Kita buat serial meeting. Baik di Islamiyah hingga Bawari. Sejak Darul Falah, Alfalah, Syakirin, Ikhwanul Mukminin hingga MABM dan Mesjid Raya Mujahidin. Kita akan wujudkan pelatihan nazir profesional. Agar wakaf tidak sekedar mesjid, madrasah dan kuburan. Tetapi menjawab masalah masalah kemanusiaan.

Rabu, 18/11/20 disepakati di Kandepag Kota Pontianak. Pendataan wakaf se-Kota Pontianak. Pelatihan nazir profesional produktif. Hingga Perda Wakaf Produktif Kalimantan Barat.

Sinergi positif BWI ditopang relawan Tawaf Indonesia. Tawaf Indonesia adalah konsorsium pegiat wakaf di Kalbar singkatan dari Tentara Wakaf Produktif Indonesia. Terdiri dari Kampoeng English Poernama. Bina Antarbudaya. Teraju. Munzalan Mubarakan. Akselerasi Indonesia. Sirajul Islam. Djagat Kardja. Ikadi Kalbar.

Baca Juga:  Hari ini Peluncuran Buku Ramadan dan Keragaman

Forum Nazir Profesional Produktif dirintis dalam grup WhatsApp dan diimplementasikan dalam pelatihan virtual. Mohon doa restu semua pembaca. (Penulis adalah Korbid Wakaf Produktif BWI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat. CP-WA 08125710225)

Written by teraju.id

rumah dinas wagub kalbar

Rumah Dinas Sekda ini Dulu Rumah Sultan Hamid

IMG 20201119 WA0008

Mereka Berwakaf dengan Hasil Mencengangkan