in ,

Kunjungan Administrasi Negara Politeknik Negeri Pontianak ke Pontive Center Pontianak

WhatsApp Image 2020 01 15 at 11.23.22

teraju.id, Pontianak – 15 Januari 2020, Program Studi Administrasi Negara Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Pontianak melakukan kunjungan ke Kementrian Komunikasi dan Informatika (KEMINFO) Kota Pontianak.

Kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari 50 orang mahasiswa Administrasi Negara terdiri dari 3 kelas didampingi 2 dosen pembimbing.

Rangkaian dari kegiatan ini dibuka dengan penjelasan pontive centre (Pontianak Interactive Center) oleh Kepala Seksi Pusat Pelayanan dan Pengaduan, ibu Nike.

Pontive center bukan hanya cctv juga ada pelayanan pengaduan via aplikasi pengaduan yaitu LAPOR (Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online) dan JePin (Jendela Pontianak Inteegrasi) dengan tiga teratas yang sering dilaporkan oleh masyarakat yaitu Infrastruktur, dampak lingkungan, dan parkir.

WhatsApp Image 2020 01 15 at 11.23.21

“untuk teman-teman mahasiswa, kita juga menyediakan data di data.pontianak.go.id yaitu satu data kota pontianak untuk skripsi kalian” jelasnya.

Adapun datanya masih data mentah, beliau menuturkan “mahasiswa bisa meminta data yang tidak dipublikasikan secara umum yaitu di ppid.pontianak.go.id di form permintaan informasi” pungkasnya.

Written by Rike Rahayu

Rike Rahayu is a volunteer, a student, and a writer. A Volunteer of AFS Indonesia, Bina Antarbudaya chapter Pontianak, and Kampoeng English Poernama. She was studying at Trilogi University in Jakarta and currently at Pontianak State Polytechnic.

She was writing 3 books, and shortlisted for Journalism Fellowship to Malaysia and Singapore in 2018. She has contributed to KEP's Literature Project. She lives in Pontianak.

WhatsApp Image 2020 01 15 at 08.12.11

Kiprah Polisi Perbatasan, Mulai Patroli Hingga Jadi Imam

IMG 20200115 205637 389 1

Ngopi Bareng Bang Midji di Mapolda Kalbar, Bahas Kamtibmas Hingga Pembangunan Insfratuktur