Home > Berita > Launching Penyebrangan Ferry Teluk Malike-Jangkang 2

Launching Penyebrangan Ferry Teluk Malike-Jangkang 2

Oleh: Ambaryani

Saya sebagai warga pendatang Kubu ikut berbangga melihat perkembangan Kubu. Kemarin, penyeberangan ferry Teluk Malike-Jangkang 2 diresmikan oleh wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo 7 November 2019. Beberapa bulan lalu saya melintas dari arah Pontianak Jangkang 2, menuju Teluk Malike-Air Putih, menggunakan penyeberangan klotok kecil masyarakat.

Dermaga nampak wah dari kejauhan. Ternyata saat hari ini menghadiri launchingnya, kewahannya semakin terasa. Setelah jalan aspal luruas dari arah irisan ujung Teluk Nangka, simpang 4 Jangkang 2, belok ke kiri beberapa meter.

Begitu masuk area dermaga, hati saya berdesir. Luar biasa. Kubu sudah punya dermaga yang sekeren ini. Setelah area masuk, ada beberapa kursi santai yang di tengahnya ada tugu Dinas Perhubungan.

Saya membayangkan, ini baru begini. Apa lagi kalau dermaga ini mendapat sentuhan seniman warga setempat. Ada taman, dipadan dengan tempat-tempat yang chiamik untuk mengambil gambar atau bahkan tanah kosong disekitar wilayah dermaga dijadikan sport center. Saya yakin, wilayah ini akan jadi destinasi wisata nantinya. Kebayang Kubu akan punya korem.

Menurut wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo, akses penyeberangan membuka keterisolasian, Jangkang 1-Sungai Bulan, Kelang-Batu Ampar, Suka Lanting-Terentang akan segera kita tindak lanjuti, sehingga kita merasa 1 daratan. Setelah dibukanya penyeberangan ferry Jangkang 2-Teluk Malike, akan segera diperbaiki akses jalan Pinang Luar-Air Putih agar fasilitas yang sudah ada dapat beroperasi dengan maksimal. Dengan aktifnya dermaga, tidak hanya membuka kases bagi masyarakat, tapi juga membuka peluang ekonomi seluas-luasnya bagi masyarakat warga setempat.

Dan rasa-rasanya Kubu bisa lebih dari itu. Hanya menunggu waktu dan kesempatan. Dermaga dan armada sudah siap berlayar (beroperasi). Menunggu jalan retak seribu disulap jadi aspal licin dan tak lagi berbatu-batu. Warga pendatang ikut senang. Apa lagi warga asli yang akan merasakan dampak langsung dari fasilitas yang sudah ditepungtawari dan didoai. Semoga semuanya bisa bersinergi.

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About Ambaryani

Ambaryani, Pranata Humas, staf Kemasyarakatan (Kemasy) Kecamatan Kubu. Menyukai dunia kepenulisan, dan telah menulis beberapa buku fiksi dan true story, sebagai penulis bersama. Lulusan Program Studi Komunikasi STAIN Pontianak. Aktif di Lembaga Pers Mahasiswa dan Club Menulis STAIN Pontianak, serta pernah magang di Harian Borneo Tribune Pontianak.

Check Also

Kelas Rumi Analisis Contoh Karangan Argumentasi

Oleh: Saripaini Karangan argumentasi tentu sangat banyak dipakai oleh mahasiswa, di antaranya esai, makalah, bahkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *