Home > Berita > Lensa Academy Pontianak “Beauty Through Lens”

Lensa Academy Pontianak “Beauty Through Lens”

teraju.id, Pontianak – Pontianak menjadi destinasi terkakhir Lensa Community dari total 10 kota untuk mengadakan Lensa Academy yang mana merupakan program dari Lensa Community untuk para pecinta seni fotografi untuk lebih mengembangkan bakat mereka.

Pada workshop yang di What’s Up Cafe Pontianak yang menjadi narasumber adalah Heret Frasthio (@heretf) dengan tema “Beauty Through Lens”. Beliau mengatakan “Fotografer itu visualnya sangat kuat artinya fotografer sering menciptakan gambar dari yang tidak ada menjadi ada berarti fotografer mempunyai visi yang kuat dan fotografer harus bisa melihat masa depan karena setiap harinya terbiasa berimajinasi dengan karya, sering berpikir kok seperti ini, kenapa bisa bagus seperti ini jadi selalu memiliki imajinasi yang kuat, jika sering dilatih akhirnya fotografer akan memiliki visi yang kuat dari sisi karya dan kehidupan untuk melakukan segala hal yang lebih baik tanpa memikirkan alat yang dipunya.

Saya melihat dari sisi brand antusiasnya tinggi, brand sudah mulai dekat dengan komunitas dan ini adalah sesuatu yang bagus dan bisa membantu komunitasnya untuk berkembang karena tanpa kapasitas dari brand susah untuk kita mengumpulkan orang-orang sebanyak ini. Harapan saya program ini dapat memunculkan generasi-generasi baru di dunia visual dan dapat memicu industri-industri kreatif terutama di Kota Pontianak dan karya-karya fotografer Pontianak akan lebih bagus kedepannya.”

Workshop ini juga dihadiri oleh komunitas-komunitas seni dan fotografi seluruh Pontianak bahkan ada yang hadir dari luar Kota Pontianak. Olivia salah satu peserta mengatakan “Sebenarnya ketertarikan saya lebih ke motrer produk dan makanan cuman karena ini temanya tentang beauty berarti mencari keindahan melalui lensa karena itu saya mengikuti workshop ini. Awalnya saya sebelum mengikuti workshop ini kalau motret selalu menggunakan mode otomatis setelah mengikuti workshop ini saya belajar menggunakan mode manual dan bagaiman caranya untuk bisa menyamakan persepsi dipikiran kita dengan gambar yang ada dilensa kita. Semoga kedepannya workshop ini lebih intensif lagi karena belajar tentang fotografi tidak cukup hanya dengan 1 hari.”

Di Lensa Academy Pontianak juga kompetisi foto yang mana para pemenang selain mendapatkan hadiah, akan berkesempatan untuk menjadi finalis di Lensa Project “Capture Vietnam” nantinya para pemenang dari 10 Kota yang diadakan workshop ini dan pemenang dari kompetisi online akan dikumpulkan di Jakarta untuk dicari 4 orang yang berkompeten untuk diberangkat ke Vietnam.

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About teraju.id

Check Also

Dari Pemilihan Duta Damai Kalbar

Oleh: Yusriadi Pemilihan Duta Damai Kalbar dimulai. Gongnya ditabuh, Sabtu (16/11/19) di Aula Kampus IAIN …