in

LP2M IAIS dan LP2M IAIN Pontianak Jalin Kerjasama Penelitian

lp2m

teraju.id, Sambas – Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LP2M) Institut Agama Islam Swasta Sultan Sjafiuddin (IAIS) Sambas dan LP2M Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak menjalin kerjasama dalam bidang penelitian.

Kerjasama itu ditandatangani oleh Ketua LP2M IAIS Sambas Dr. Aslan dan Ketua LP2M IAIN Pontianak Sukardi, M.Hum, di Sambas, Kamis (17/12/2020).

Penandatangan ini merupakan turunan dari memorandum of understanding antara kedua institut. Bentuk kerja sama yang dilaksanakan dua LP2M ini adalah kerjasama bidang penelitian.

LP2M IAIS Sambas mengadakan penelitian untuk dosennya tahun 2021, dan LP2M IAIN Pontianak menugaskan seorang dosen ahli (Lektor Kepala) sebagai reviuwer untuk membaca proposal penelitian yang dibuat oleh dosen IAIS Sambas.

“Hari ini kita mengadakan penandatangan MOA penelitian antara LP2M, dan mudah-mudahan nanti dapat berlanjut pada bidang-bidang lain,” kata Aslan.

Ketua LP2M IAIN Pontianak Sukardi menyambut terbuka MOA itu. “Kami terbuka untuk kerjasama dengan semua pihak, terutama IAIS Sambas. Pendatangan MOA ini semoga bukan yang pertama dan yang terakhir,” tambahnya.

Baca Juga:  Sukses Selenggarakan Research dan Rihlah; Rekam Jejak Ksei Cies Febi IAIN Pontianak Siap Dibukukan

Katanya, banyak yang bisa dikerjasamakan antara kedua LP2M di masa depan. Kegiatan-kegiatan yang bisa dishare, bisa dishare bersama untuk kemajuan lembaga.
Wakil Rektor 3 IAIS Sambas, Dr. Alqadri yang menyaksikan penandatanganan itu mengatakan kegiatan kerjasama ini dilakukan oleh kedua lembaga sejak lama. “Sejak STAIN dipegang oleh Pak Haitami Salim, kerjasama antar lembaga ini telah disepakati,” katanya.

Alqadri menyebut, IAIS mengelu-elukan semua bentuk kerjasama kelembagaan khususnya ke-Islaman. Selain itu dia berharap ada kerjasama dalam bidang penerbitan, khususnya jurnal ilmiah. (yus)

Written by Yusriadi

Redaktur pada media online teraju.id dan dosen IAIN Pontianak. Direktur Rumah Literasi FUAD IAIN Pontianak. Lulusan Program Doktoral ATMA Universiti Kebangsaan Malaysia, pada bidang etnolinguistik.

bnpt fkpt

Peserta Rakornas FKPT Kunjungi Museum Rudana

bwi mujahiddin

BWI-Mesjid Raya Mujahidin Bahas Wakaf Produktif