in

Mahasiswa Arsitektur Polnep Siap ke Lemukutan

IMG 20210308 WA0007

teraju.id, Pontianak – Dosen dan Mahasiswa Arsitektur Politeknik Negeri Pontianak, Universitas Tanjungpura mengadakan rapat persiapan penelitian ke pulau Lemukutan Kabupaten Bengkayang. Rapat dilaksanakan di Jl. Parit Haji Husein Kota Pontianak, Minggu (7/3/2021).

Rapat koordinasi ini dihadiri Pak Endi dari Dinas Kelautan dan Perikanan, Pak Yodha dari Bappeda Propinsi Kalimantan Barat, Irwan Nurdiansyah Dosen Jurusan Kelautan UNTAN, Nunik Hasriyanti Dosen Arsitektur Polnep Pontianak, serta beberapa mahasiswa Polnep dan UNTAN.

Pak Endi mengatakan rapat koordinasi ini merupakan tindak lanjut rapat sebelumnya. Kali ini khusus membicarakan kesiapan berangkat.

“Kami membicarakan kesiapan berangkat ke pulau Lemukutan. Misalnya kesiapan fasilitas drone yang akan digunakan untuk memotret pulau Lemukutan dari udara. Teknologi drone ini dapat membantu dosen dan mahasiswa untuk memetakan kondisi pesisir pulau Lemukutan,” katanya.

Nunik Hasriyanti sebagai pembimbing Mahasiswa Polnep mendukung penggunaan teknologi drone untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada mahasiswa Polnep penggunaan teknologi memetakan kondisi pesisir, dan wilayah Lemukutan.

Menggunakan drone pulau Lemukutan bermanfaat untuk (pemetaan pulau lemukutan, daratan, pesisir).

Baca Juga:  Sinergi dan Koordinasi Dinas LHK Kalbar

Rapat koordinasi ini juga membicarakan peluang kerjasama dengan kepala Desa Lemukutan untuk lokasi pengabdian kepada masyarakat dan laboratorium kelautan berbasis maritim.

Di akhir pertemuan pak Endi mengingatkan bahwa segala kegiatan penelitian, pengabdian di kepulauan yang berjarak 1-12 MIL (UU 23 TAHUN 2014 tentang pemerintah Daerah) wajib memperoleh izin atau Rekomendasi dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalbar. (rilis)

Written by teraju.id

jaya setiabudi

Sambut Ajakan Jokowi, Jaya Setiabudi: Stop Impor 3 Produk Ini!

IMG 20210309 WA0000

Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Kalimantan Barat Buka Peluang Kerjasama dengan Politeknik Negeri Pontianak