in

Mahasiswa Prodi DKB Polnep Magang di DKP Kalbar

DKP Kalbar

teraju.id, Pontianak – Kegiatan Magang Mahasiswa Prodi Desain Kawasan Binaan Jurusan Teknik Arsitektur Politeknik Negeri Pontianak, berlangsung selama 6 bulan, mulai tanggal 30 November 2020-April 2021 bertempat di Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi kalbar

Menurut Nunik Hasriyanti, S.T.,M.T sebagai salah satu dosen pembimbing, kegiatan magang ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa Program Studi Desain Kawasan Binaan Jurusan Teknik Arsitektur Polnep untuk mengaplikasikan keahlian dan keilmuannya melaui keterampilan dalam melakukan perencanaan sebuah kawasan, dalam hal ini adalah kawasan pesisir kalbar.

Nunik menambahkan lokus ini juga merupakan lokus kawasan konservasi yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui keputusan Menteri DKP tentang 5 RPZ di Kalimantan Barat yang ditetapkan sebagai kawasan konservasi.
Sememtara itu Ir. Dionisius Endy, MMP sebagai pembimbing lapangan sekaligus Kabid Pesisir di DKP Prov Kalbar mengatakan bahwa

Lebih lanjut dijelaskan bahwa, lokus kegiatan magang ini di kawasan pesisir Kalbar yaitu di Desa Lemukutan kec Sungai Raya kabupaten Bengkayang, desa Karimunting kecamatan Sungai Raya kabupaten Bengkayang dan desa Sebubus kecamatan paloh kab Sambas.

Bicara tentang pengembangan desa, tentu paling afdol dgn melibatkan langsung Kepala Desa. Terkait zonasi konservasi laut di desanya, Pak Kades sempat mengeluh. “Mohon pak Endy tinjau kembali agar lokasi dan luasan zona inti masih dapat digunakan utk memancing penduduk lokal, setidaknya tidak sebesar sekarang”. Kata Endy, saya tanggapi. Kita lihat 4 tahun kemudian untuk review dan perubahan. Dan saya optimis nanti akan berubah, zona inti malah semakin besar, bukan mengecil. Selain Kades pasti berhasil membawa masyarakatnya makmur dengan bisnis jasa dan wisata konservasi, juga akan masuk kearifan lokal maupun luasan adat di desa Sebubus. (rilis)

Written by teraju.id

serumpun berpantun kak nina nasution

Pantun Diajukan sebagai WBTB Unesco – Jejak Digital dengan Serumpun Berpantun

mesjid ktr walikota pontianak

Ilmu Wakaf Di-Share Khatib Jumat