in ,

Malam Selebrasi (Switch Off Moment) Terbuka Earth Hour 2020 Ditiadakan

teraju.id, Pontianak – Mencegah penyebaran COVID-19, gerakan Earth Hour (28/3) tahun ini yang mengusung tema #RaiseYourVoiceForNature meniadakan Malam Selebrasi (Switch Off Moment) terbuka seperti tahun-tahun sebelumnya. Earth Hour Pontianak mendukung keputusan Gubernur Kalimantan Barat untuk membatasi aktivitas di luar ruangan yang mengumpulkan banyak massa, seperti tercantum dalam aturan Pemerintah Daerah Nomor 800/0828/Kesra-B perihal Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan Terhadap Penyebaran dan Penularan Virus Corona (COVID-19) di Provinsi Kalimantan Barat. Hal ini diharapkan agar seluruh penduduk Kota Pontianak dapat terhindar dari infeksi COVID-19.

Walau Malam Selebrasi (Switch Off Moment) ditiadakan, Earth Hour Pontianak tetap mengajak warga untuk melakukan Switch Off #dirumahaja
malam ini (28/3), pukul 20.30-21.30 waktu setempat.

Koordinator Earth Hour Pontianak Muhammad Regi Sofyan Tsauri menjelaskan, “Tidak adanya selebrasi di tahun ini, bukan berarti langkah kita dalam mengingatkan masyarakat akan pentingnya untuk terus melakukan hemat energi berhenti sampai di sini. Harapannya, dengan adanya lockdown saat ini membuat masyarakat sekitar khususnya warga Pontianak akan lebih sadar bahwa saat ini bumi sedang tidak baik-baik saja, bumi membutuhkan rehat sejenak atas apa yang terjadi selama ini. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk terus menjaga bumi agar tetap lestari, mulai dengan melakukan penghematan energi dan menerapkan kebiasaan gaya hidup hijau adalah langkah awal untuk kita dalam mempertahankan bumi agar terus membaik.”

Berbagi itu indah:

Written by Melly Meliantha

A Wonderful Journey That I Never Thought

Polisi Ringkus Dua Remaja Curi 5 Motor di Ketapang