in

Mengenal Teraju.id, Surat Kabar Online Lokal Bilingual Pertama Di Pontianak

teraju, media online terbesar di Kalbar

Oleh : Nandarie Rahma

teraju.id merupakan surat kabar online yang berada dari kota Pontianak. Tepat pada 16 Agustus 2016, Nur Iskandar mendirikan teraju.id bersama 3 rekannya, yaitu Yaser Ace, Wisnu Pamungkas, dan Khairul Mikrad. Nur Iskandar, atau sapaan akrabnya Nur Is, merupakan seorang Dosen Universitas Tanjungpura dan juga berprofesi sebagai Jurnalis di Pontianak.

teraju.id merupakan sebuah organisasi volunteer reporter, dimana para reporternya dalam menjalankan tugas lapangan berlandaskan azas volunteerism atau kesukarelawanan. Seperti halnya surat kabar online lain yang meliput berita, opini, serta feature. Namun, keunikan dari teraju.id ini juga memuat berita maupun artikel tersedia dalam Bilingual, sehingga dapat meraih apresiasi menjadi satu-satunya media online lokal bilingual pertama di Pontianak.

teraju.id bekerja sama dengan Kampoeng English Poernama (KEP) yang merupakan organisasi volunteer Bahasa Inggris, guna membantu para volunteer reporter Teraju.id untuk mengasah kemampuan berbahasa Inggris. Sehingga para jurnalis Teraju.id ini tidak hanya dapat menyampaikan berita dalam bahasa Indonesia, melainkan juga dalam bahasa Inggris. Seperti halnya latar belakang terbentuknya KEP yaitu untuk melahirkan anak-anak bangsa yang mahir berbahasa Inggris dan berjiwa jurnalistik.

Baca Juga:  Terobosan Baru Binabud di Tengah Pandemi

Written by teraju.id

WhatsApp Image 2020 07 10 at 22.16.28

Peserta Bingung, Soal Bahasa Panda dan Singa pada SBMPTN

WhatsApp Image 2020 07 10 at 22.16.29 1

Hujan Deras Melanda Singkawang, Genangan Banjir hingga 50 CM