Home > Berita > Farewell Party untuk Siswa-Siswi Asing dari 7 Negara

Farewell Party untuk Siswa-Siswi Asing dari 7 Negara

Persembahan 16 Siswa-Siswi dari 7 Negara yang Telah Menjalani Kehidupan sebagai Siswa Pertukaran Pelajar di Indonesia

teraju.id. Jakarta, 17 Mei 2019 – Yayasan Bina Antarbudaya menyelenggarakan malam perpisahan untuk siswa- siswi asing terpilih yang telah melakukan pertukaran budaya melalui program AFS Tahun Program 2018- 2019 di Indonesia. Siswa-siswi ini telah menjalani kehidupan di beberapa kota yang tersebar di Indonesia. Pada malam ini, Bina Antarbudaya melepas 16 siswa-siswi asing yang mengikuti program AFS dari Belgium, Hungaria, Italia, Jerman, Jepang, Rusia, dan Spanyol. Acara tersebut dilaksanakan pada Jumat, tanggal 17 Mei 2019 di Balai Sarwono, Jakarta Selatan.

WhatsApp Image 2019-05-18 at 22.04.50

Acara Tribute to Indonesia (malam perpisahan) menampilkan unjuk kebisaan oleh para siswa-siswi asing dibuka dengan pembacaan puisi bersama Kak Taufiq Ismail diiringi dengan 7 orang siswa yang membacakan puisi dengan bahasa asing, serta menyanyikan lagu Indonesia Raya, menampilkan pentas drama dan bela diri yang berasal dari kota yang pernah mereka tinggali di Indonesia. Selain itu beberapa siswa-siswi menggunakan pakaian adat diiringi nyanyian lagu kebangsaan Indonesia. Pada akhir acara, para keluarga angkat dari siswa-siswi asing yang hadir dalam malam perpisahan turut memberikan pesan dan kesan selama menjadi keluarga angkat para siswa-siswi asing. Tak luput, para orang tua angkat mengucapkan terima kasih untuk mendapat kesempatan belajar dan memahami akan arti positif dari perbedaan budaya selama menjadi orang tua angkat serta mengucapkan salam perpisahan sebagai penutup.

Baca Juga:  Welcoming Party AFS Year Program 19/20

Selain memberikan penampilan terbaik dari siswa-siswi asing, para tamu juga disuguhkan dengan kumpulan video perpisahan yang telah disusun oleh para siswa-siwi asing yang berisikan kesan mendalam selama mereka hidup di Indonesia. Acara ini dihadiri juga oleh Kak Nina Nasution (Direktur Kantor Nasional), Kak Sinta Kaniawati (Dewan Pengurus), Kak Taufiq Ismail (Ketua Dewan Pembina), dan perwakilan Duta Besar Negara Sahabat (Belgium, Hungaria, Italia, Jerman, Jepang, Rusia, dan Spanyol).(r/Kak Anisa-Binabud)

WhatsApp Image 2019-05-18 at 22.04.52

 

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About teraju

Check Also

Lensa Academy Pontianak “Beauty Through Lens”

teraju.id, Pontianak – Pontianak menjadi destinasi terkakhir Lensa Community dari total 10 kota untuk mengadakan …