in

Nazir Wakaf Produktif Tour to Munzalan Tower

Oleh: Nur Iskandar

Menindaklanjuti Pelatihan Nazir Wakaf Produktif, Outlook 2021 MABM kerjasama Badan Wakaf Indonesia (BWI) Perwakilan Provinsi Kalbar 31-12-20 pada Jumat, 1/1/21 dilaksanakan Nazir Wakaf Produktif Tour ke Munzalan Tower. Para nazir wakaf produktif dijemput team Munzalan Mubarakan Ashabul Yamin dengan dua unit Alphard Wakaf ke Mesjid Alhijrah-Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kalbar kawasan Kota Baru, Jl Sutan Syahrir, Kota Pontianak.

Telah berkumpul empat nazir Sirajul Islam masing-masing Muhammad Azdi, SP, H Marsatun, H Attamimi dan dr Nursyam Ibrahim. Dari MABM ada Dedi Ari Asfar, MA dan H Abdul Karim yang juga Pembina Yayasan Darul Oloom–Quba-Parit Haji Husin II. Ikut serta hafidz 30 juz dari Jalan Ampera serta nazir mesjid kawasan Villa Elektrik Pontianak Timur. Adapun dari BWI Kalbar ada Wakil Ketua, KH Saefudin dan Drs H Nilwani, M.Si yang juga Koordinator Bidang Wakaf Produktif Cq Bidang Wakaf Pimpinan Wilayah Muhammadiyah sekaligus akademisi Universitas Muhammadiyah Pontianak. Ada empat kendaraan bergerak seusai ibadah shalat Jumat ke Munzalan Tower. Iring-iringan tour membelah kepadatan jantung kota di waktu lohor sampai Ashar.

Sebelumnya di dalam mesjid Alhijrah yang indah kawasan Rumah Melayu diberikan prolog. Prolog berlanjut di lantai dua Gedung Tower Munzalan yang dibangun berkerangka Ziswaf senilai Rp 12 miliar rupiah. Padahal Munzalan dimulai dengan 1 kavling namun beraset total tahun 2020 setara Rp 150 milliar. Ini mesjid Billionaire Indonesia yang telah bertumbuh di 23 provinsi meliputi ribuan mesjid serta menyentuh 3000 pondok pesantren.

Baca Juga:  Top Munzalan Residence: Perumahan Murah dengan Fasilitas Mewah di Kubu Raya
YouTube player

Dialog dalam tour ini dimulai dengan makan siang bersama disambut KH Lukmanul Hakim. Dalam prolog-nya diselipkan Proklamasi Indonesia Membaca bersama Djagat Kerdja pimpinan Rizal Hamka.

Seusai makan siang bersama dilanjutkan dengan penjelasan rinci Yayi Beni Sulastyo, SE dan Muhammad Nur Hasan, SE. Tanya jawab atraktif bersama Drs H Nilwani, M.Si serta H Abdul Karim, ST serta H Attamimi. Dialog ditutup dengan Ashar berjamaah.
Peserta membahas Wakaf Ternak Produktif bernama “Bang Kambing”. Program ini akan difollow up bersama Nazir Wakaf Produktif Indonesia yang terbentuk usai pelatihan.Pilot Project Nasional 2021. (Penulis adalah pegiat literasi wakaf-wakaf literasi. Anggota BWI Kalbar Bidang Wakaf Produktif. CP-WA 08125710225)

Written by Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

Karya di Tahun 2020

2020 Hilang