Home > Berita > Panen Perdana SMAN 8 Pontianak

Panen Perdana SMAN 8 Pontianak

teraju.id, Pontianak – Kreasi muda milenialis bertanam hidroponik dimulai SMAN 8 pada akhir 2019. Tepat 40 hari panen perdana.

Jenis hortikultura sayur mayur yang ditanam mulai dari kangkung, sawi, dan jenis sayur unggulan lainnya. “Program ini kerjasama dengan Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura,” ungkap pengajar SMAN 8 Drs H Nur Hasanuddin.

Tujuan program tiada lain mendekati remaja, muda, milenialis, agar cinta bertani sejak usia muda. Mereka merasa senang, menimba banyak manfaat dan sehat raga dan jiwa.

Pihak Dinas Pertanian, Ir Iskandar Mirza Achmad memuji kerjasama aktif siswa dan guru sehingga bisa sukses panen perdana hari ini, Selasa, minggu kedua Januari 2020. (kan)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

Check Also

Teleconference Jelang Rakernas Binabud

teraju.id, Poernama Valley – Teleconference Binabud Pusat bersama Binabud Chapter Kalbar berlangsung Senin, 27/1/20 menjelang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

teraju.id