in

Pasien Covid-19 Sembuh Tertinggi se-Indonesia–Gubernur Kalbar Sutarmidji Dapat Penghargaan Mendagri Tito Karnavian

sutarmidji tito corona

teraju.id, Aston – Gubernur Kalbar langganan mengukir prestasi sejak Walikota Pontianak dua periode. Selain mendapatkan penghargaan atas pertumbuhan desa mandiri tercepat seluruh Indonesia di awal pelantikannya sebagai kepala daerah Kalimantan Barat dua tahun lalu, kini penghargaan diraih dari Mendagri Tito Karnavian. Hal ini terjadi di Hotel Aston, Senin, 20/7/2020. Tepat di acara penanganan pilkada serentak Kalimantan Barat.

Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kalbar di angka par excellent, yakni 97,77 persen dari 359 kasus sejak pasien pertama diumumkan secara nasional per 2 Maret 2020. Gubernur Sutarmidji memang keras dan tegas soal Covid-19 yang menurutnya sudah pandemi, bukan main-main sehingga extra ketat. “Bagi yang membandel, tidak mau pakai protokol Covid-19, keluyuran tanpa masker, saya minta ditangkap dan jadi relawan di kamar mayat RSUD Soedarso,” ancamnya. Ancaman ini efektif mengingatkan rakyat Kalimantan Barat.

Sutarmidji juga aktif melakukan test rapid. Ia mengajak para kepala daerah merancang postur anggaran untuk pemeriksaan rapid test secara massal. Hal ini untuk antisipasi sebelum test swab. Sehingga perkembangan Covid-19 di Kalbar dapat diantisipasi dengan sebaik-baiknya. (kan)

Baca Juga:  Indonesia Terang: Listrik Desa Pakak

Written by Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

WhatsApp Image 2020 07 20 at 09.46.53

Juru Kunci Istana Qadriyah Wafat

WhatsApp Image 2020 07 20 at 10.06.40

Kebersamaan dengan Sastrawan Indonesia-Ank’66–Taufik Ismail