Home > Berita > Pengurus FKPT Kalbar Dilantik

Pengurus FKPT Kalbar Dilantik

teraju.id, Jakarta – Pengurus Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kalbar masa bakti 2020-2022, dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Suhardi Alius di Jakarta, 17 Februari 2020, serentak seluruh Indonesia.

Pengurus yang dilantik Dr. Wajidi Sayadi sebagai ketua, Alexander Rombonang, MM sebagai sekretaris, Rinny Rejeki, Msi, sebagai Bendahara. Selain itu, dilantik juga Kabid Agama dan Sosial, Wasilun, M.Pd, Kabid Media Massa, Hukum dan Humas, Yusriadi, Kabid Pemuda dan Pendidikan, Friaidani, Kabid Perempuan dan Anak, Dra. Isriyah, Kabid Pengkajian dan Penelitian, Dr. Ismail Ruslan.

Selain pelantikan peserta mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) VII FKPT. x. Kegiatan yang dilaksanakan Badan Nasional Pencegahan Terorisme ini melibatkan 32 FKPT di seluruh Indonesia.

Ketua FKPT Kalbar Dr. H. Wajidi mengatakan para pengurus FKPT diharapkan ikut menyusun dan membahas program kerja tahun 2020. Peran para pengurus sangat stategis untuk membantu menciptakan damai di tengah masyarakat.

Berdasarkan agenda kegiatan, dalam Rakernas ini peserta akan membahas tentang rencana kerja FKPT tahun 2020 dan kalender kegiatan. Mereka juga mendapatkan materi terkait tata kelola keuangan negara, sosialisasi undang-undang terkait terkait terorisme, serta update perkembangan terorisme dan upaya pencegahan bersama masyarakat.

Pada acara pembukaan, hadir Kepala BNPT Suhardi Alius, Sekjen Kemdagri Hadi Prabowo, para direktur dan deputi BNPT. Keduanya, Suhardi akan memberikan pengarahan dan Hadi Prabowo akan menyampaikan pidato. (Humas FKPT Kalbar)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About teraju.id

Check Also

Polisi Ringkus Dua Remaja Curi 5 Motor di Ketapang

teraju.id, Ketapang – Dua remaja pelaku curanmor ditangkap Polisi. Kapolres Ketapang, AKBP RS Handoyo SIK, …

teraju.id