in ,

Pisah Sambut Siswa ke LN Bersama Binabud Chapter Pontianak

Orang tua peserta program Bina Antarbudaya Chapte Pontianak menyampaikan sambutan.

teraju. id, Purnama – Bina Antarbudaya Chapter Pontianak menggelar acara pisah sambut (farewell and welcoming party) untuk siswa yang mengikuti pertukaran pelajar ke luar negeri, Minggu, 30/7/17. Kegiatan ini digelar di panggung terbuka basecamp Binabud Chapter Pontianak di kawasan Purnama Agung VII.
Hadir Asa Singa Nobessito dari SMA Kabupaten Landak yang baru pulang dari program YES di AS. Juga Nada Atika, siswa SMAN 1 Pontianak yang kembali dari Italia. Juga hadir 3 siswa yang lolos ke AS untuk tahun 2017 – 2018. Masing-masing Nindita Windriyani Putri dari SMAN1 Pontianak, Calista Eleanor R Samagat dari SMA Santo Paulus dan Yulianti Seva dari SMAN 1 Landak. Mereka didampingi para orang tua.
Acara malam yang cerah itu dimulai MC, Imam dengan mixing antara Bahasa Indonesia dan Inggris. Ia minta Asa dan Nada berbagi cerita. Juga kesan kelulusan 3 siswa di proses seleksi demikian ketat. Termasuk kesan dari pihak orang tua maupun kepala sekolah.
Acara yang dimulai dengan makan malam bersama ini ditutup dengan laporan divisi sending dan keynote speech ketua binabud Chapter Pontianak. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi ringan.
Saat ini 3 siswa Kalbar yang lolos ke AS sedang mengikuti orientasi program di Jakarta. Mereka didampingi orang tua. Kemudian setelah orientasi selesai para siswa itu menjalani 10 bulan pembelajaran di negeri paman sam.

Baca Juga:  Visa Camp Journey KL YES 22/23 Chapter Pontianak

Written by Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

Festival Pasar Rakyat, Festival Pasar Berbasis Komunitas

Dibentuk Panitia Lomba untuk Kemampuan Berbahasa Inggris