in ,

Polisi Pamong Masyarakat: Menolong Nenek Tunanetra Menyeberang Jalan

IMG 20161027 193511 910

teraju.id, Kubu Raya – Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Desa Kapur Ajun Inspektur Satu Iskandar, memiliki jiwa penolong yang perlu diberikan apresiasi, karena walaupun yang bersangkutan sebagai Bhabinkamtibmas di desa Kapur, namun ketika ia melihat seorang nenek renta melintas di jalan A Yani dua, dekat gang Wonodadi dua, walaupun wilayah tersebut bukan masuk dalam desa binaannya, namun ia tetap ringan tangan, membantu si nenek renta untuk menyeberangkannya, agar si nenek tidak menjadi korban kecelakaan lalu lintas., karena jalan A Yani merupakan jalan protokol menuju Bandara Supadio, dimana arus lalu lintas cukup padat dan kecepatan kendaraan rata rata diatas 70 km/jam.

Nenek renta bernama Siwuh ini umurnya sekitar 63 tahun, sudah tidak bisa melihat atau tuna netra, pekerjaannya sehari hari jualan sayur mayur untuk menyambung hidupnya, karena ia tinggal sebatang kara dirumahnya Jalan A Yani dua Dusun Wonodadi II Rt 05 Rw XI desa Arang Limbung Kecamatan Sui Raya Kabupaten Kubu Raya.

Nenek ini setiap hari menjajakan sayur-sayuran seperti nangka yang sudah dikemas dalam plastik , pakis, daun ubi dan sebagainya, memang iba melihatnya, apalagi si nenek ini ditinggalkan suaminya dalam keadaan tidak berdaya tidak bisa melihat, namun harus bekerja keras untuk menyambung hidupnya.

Kehadiran Aiptu Iskandar membantu menyebarangkan Nenek Siwuh merupakan perbuatan mulia, apalagi dengan membantu membeli barang dagangan sang nenek, sungguh luar biasa. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa Allah Subhana Wata Ala, memcatat amal baiknya menjadi amalan soleh, Amin.

Mensikapi perbuatan Mulia Bhabinkamtibmas desa Kapur tersebut Kabid Himas Polda Kalbar Kombes Pol Drs.Suhadi SW. M.si, memberikan apresiasi dan salut kepada Aiptu Iskandar, atas tindakan mulia yang dilakukan oleh yang bersangkutan.
Perbuatan seperti itu merupakan cerminan sosok polisi yang melindungi dan mengayomi masyarakat, mudah mudahan keteladanan yang ditunjukkan Aiptu Iskandar bisa di ikuti oleh polisi yang lain, sehingga, kedepan kelak polisi akan semakin dipercaya masyarakat. (guntur)

Written by teraju

IMG 20161027 195003 509

Kalbar Book Fair 2016 Resmi Dibuka

IMG 20161027 223841 648

Pembobol ATM Bank Kalbar Menyerahkan Diri