in ,

Presiden Anak Kota Pontianak: Di Sini Kami Mengukir Prestasi

IMG 20160919 070620 801

Teraju.id, Pontianak – Presiden Anak Kota Pontianak duduk di kelas 1 SMA Negeri 9. Tedy Chandra namanya. Ia telah bergabung pada forum anak kota sejak kelas 1 SMP.

“Sejak itu saya mendadak sering diikutkan pelatihan public speaking dan aneka diklat,” ungkapnya. Adapun tujuan Tedy bergabung ke Forum Anak karena sering melihat anak-anak yang berani tampil percaya diri, mempunyai relasi serta berprestasi.

Forum Anak Kota Pontianak berdiri pada 29 Juni 2006. Yang bergabung pun dari SMP hingga SMA atau bila dikategorikan umur 13-17 tahun. Melalui forum ini anak dijadikan sebagai pelopor anti kekerasan pada anak. Namun anak-anak yang tergabung pada forum ini tetap harus menyeimbangkan antara sekolah dan kegiatan forum.

Lebih hebatnya lagi, sekarang sedang gencarnya dibentuk forum anak kelurahan. Sehingga forum anak menjadi wadah belajar bersama pada anak-anak.Sekarang pun sudah jauh lebih baik karena pemerintah kota selalu mendukung dan memfasilitasi, contohnya sekretariat yang baru saja di-acc oleh walikota.

Tedy berharap, di forum anak provinsi, kota/kabupaten, maupun kelurahan dapat mengurangi tindakan kekerasan pada anak. Melalui suara anak yang selalu di kampanyekan untuk memiliki 4 hak dasar anak yaitu hak hidup layak , tumbuh kembang dengan gizi seimbang, perlindungan pada kekerasan, serta partisipasi dalam setiap kegiatan positif.

Written by teraju

IMG 20160919 070707 060

Bang Midji Jadi Bintang “Meet the Great”

IMG 20160919 070558 740

Kampoeng English Poernama Makin Mantap dengan Metode Edutainment