Home > Berita > Pulang dari New York Yenni (SMAN 3) Hadirkan 10 Pelajar AS ke Pontianak

Pulang dari New York Yenni (SMAN 3) Hadirkan 10 Pelajar AS ke Pontianak

teraju.id, Kampoeng English Poernama– Sepulang dari Negeri Paman Sam (New York, Amerika Serikat) siswi SMAN 3, Yenni Qatrunnada Salsabila akan menghadirkan sekira 10 pelajar AS ke Kota Pontianak. Hal ini terkait dengan program Youth Exchange and Study (YES) yang didapatkannya dari Bina Antarbudaya–lembaga pemberi beasiswa berpusat di Jakarta–di tahun 2015-2016.

Yenni adalah peserta ketiga asal Pontianak yang mendapatkan beasiswa YES  ke AS. Sebelumnya ada dua pelajar dari SMA Kristen Immanuel yang juga studi setahun ke AS: Vania dan Verencya. Namun Vania dan Verencya kini studi ke jenjang yang lebih tinggi. Vania di Selangor, Malaysia, sedangkan Verencya di ITB, Bandung.

Dalam aturan Binabud, setiap peraih beasiswa dipastikan membuat kegiatan yang mendukung pendidikan. Untuk itulah, Yenni membuat program “Mendukung Pendidikan” dengan mengenalkan “sehari belajar ala AS”. Maka dia mengundang pelajar AS yang sudah “stay” di Jakarta dan sekitarnya karena mereka juga sedang dalam program beasiswa serupa, yakni AFS (American Field Study).

Baca Juga:  Momen Indah Bersama Om Max

Kegiatan akan dilaksanakan pada 20 Nopember 2016. Di mana ke-10 tamu “asing yang tak asing bagi AFS/YES” tersebut akan berpraktik mengajar. Peserta didiknya adalah “simulasi” sekitar 30 pelajar se-Kota Pontianak. Hal ini untuk mengenalkan serta memberikan pengalaman bagaimana pendidikan SMA ala-AS. Lokasi kegiatan akan dipusatkan di SMAN 3.

Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, dilaksanakan rapat panitia di Kampoeng English Poernama, Kamis (1/9/16) diikuti pengurus Binabud Chapter Pontianak dan Kampoeng English Poernama. Selain tujuan pendidikan tersebut, juga hendak memasyarakatkan Pontianak Cerdas dengan program Pemkot, Smart City.

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

Check Also

Yudi Latif Tampil di Rumah Melayu

teraju.id, RM – Pemikir Kebangsaan, Prof Dr Yudi Latif hadir di Bumi khaTULIStiwa, Selasa, 11/12/19. …

teraju.id