Home > Berita > PW NU Kalbar Gelar Silaturrahmi Pengurus

PW NU Kalbar Gelar Silaturrahmi Pengurus

teraju.id, Pontianak – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama PW NU) Kalimantan Barat menggelar acara silaturrahmi pengurus, di Pontianak, Senin (6/3/17). Pertemuan digelar untuk memperkenalkan sesama pengurus baru dan badan otonom NU.

Acara dipandu oleh H. Romawi Martin, dilanjutkan pembacaan susunan pengurus oleh H. Kaharudin. Nama-nama pengurus yang disebutkan diminta berdiri.

Selanjutnya pidato oleh Ketua Syuriah NU Kalbar, H. Syahrul Yadi. Syahrul menyampaikan agenda keummatan dan kebangsaan yang harus dihadapi NU. Kepala Kantor Kementerian Agama Kalbar ini mengajak warga Nahdliyin untuk menyelesaikan agenda-agenda itu.

Sementara itu, Ketua Tanfidziah NU Kalbar, Hildi Hamid, menyampaikan hal senada. Dia menyebutkan beberapa hal yang akan dilakukan pengurus baru. Karena itu dia mengharapkan dukungan para pengurus.

NU tidak hanya di bidang keagamaan. Bidang kemasyarakatan juga harus kita perhatikan,” katanya.

Soal pertemuan silaturrahmi ini, kata Hildi, sudah dijadwalkan sebelumnya memang menunggu terbitnya SK pengurus dari PB NU. Pertemuan pengurus baru ini penting untuk saling mengenal antar pengurus. Karena tidak semua pengurus saling mengenal.

Baca Juga:  Kalbar Gelar Duta Tanaman--Pertama di Indonesia

“Apalagi pengurus sekarang beragam warna,” tambahnya.

Bagian akhir dari pertemuan diisi dengan sharing. Pengurus Anshor Kalbar, H. Nurdin, Pengurus Cabang NU Kota Pontianak, H. Faruki, Pengurus Wilayah NU Kalbar Ashari, Wajidi Sayadi dan Hasan Har, menyampaikan pandangan dan masukan untuk perhatian pengurus baru.

Di antara tokoh dan pengurus yang hadir dalam pertemuan itu antara lain Syarif Abdullah Alkadrie, Rusman Ali, KH Jalaludin, Mulyadi Tawik, Husien Sawik, Garuda Wiko,

Menurut rencana pengurus wilayah ini akan dilantik akhir Maret atau awal April mendatang.

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About Yusriadi

Redaktur pada media online teraju.id dan dosen IAIN Pontianak. Direktur Rumah Literasi FUAD IAIN Pontianak. Lulusan Program Doktoral ATMA Universiti Kebangsaan Malaysia, pada bidang etnolinguistik.

Check Also

Polisi Ringkus Dua Remaja Curi 5 Motor di Ketapang

teraju.id, Ketapang – Dua remaja pelaku curanmor ditangkap Polisi. Kapolres Ketapang, AKBP RS Handoyo SIK, …

teraju.id