in

Rektor Universitas OSO Terpilih Masuk Dewan Energi Nasional

Puji Prasetyono kiri saat bersama Gubernur Kalbar H Sutarmidji SH M.Hum dan Prof Dr Chairil Effendy MS
Puji Prasetyono (kiri) saat bersama Gubernur Kalbar H Sutarmidji, SH, M.Hum dan Prof Dr Chairil Effendy, MS

Teraju News Network, Jakarta – Rektor Universitas Oesman Sapta Odang yang dikenal sebagai Universitas OSO, Prof Dr Agus Puji Prasetyono terpilih sebagai salah satu anggota Dewan Energi Nasional masa bhakti 2020-2025 di dalam rapat tertutup Komisi VII DPR RI, Kamis, 12/1/2020.

Ada delapan anggota Dewan Energi Nasional (DEN). Selain Rektor OSO, juga ada nama Musri, Satya Widya Yudha, Herman Darmel Ibrahim, Daryatmo MardiyantoEri Purnomohadi, As Nastio Lasman dan Yusra Khan. Tugas DEN antara lain adalah memberikan masukan kepada Presiden tentang ketahanan energi yang dimiliki bangsa Indonesia, eksplorasi cadangan dengan kajian ilmiah empiris, sekaligus mencari cadangan alternatif sumber energi bagi pembangunan bangsa Indonesia.

Mengetahui hasil ini, Ketua Yayasan Universitas OSO, Prof Dr H Chairil Effendy, MS menyambut positif, karena berkorelasi dengan maghnet bagi muda-mudi Kalbar pada khususnya dan Indonesia pada umumnya untuk mendaftar sebagai mahasiswa di Universitas OSO. Cerminan dipimpin oleh figur putra terbaik bangsa yang qualifide.

Di Kalbar sendiri, nama Prof Dr Agus Puji Prasetyono dipercaya gubernur Kalbar sebagai ketua koordinator pengembangan nuklir. Cadangan bahan baku nuklir di Kalbar sangat besar. Risetnya sudah terdengar sejak puluhan tahun silam. Antara lain berada di Senaning, Kabupaten Sintang. (kan)

Baca Juga:  Pantun Diajukan sebagai WBTB Unesco - Jejak Digital dengan Serumpun Berpantun

Written by Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

mood

Ubah Bad Mood jadi Good Mood Cerita Generasi Milenial atas Suntuk selama Pandemi

bwi wakaf uang

BWI Kalbar Sosialisasikan Wakaf Uang Via Program Kalisa