in ,

Relawan Binabud Chapter Pontianak Lolos Seleksi Volunteer Exchange ke Kuala Lumpur

Meiry Dintia Arini, kedua dari kanan saat memantau kegiatan The LIT Project di SMAN 1 Ngabang.

teraju. id, Pontianak– Meiry Dintia Arini, bendahara Bina Antarbudaya Chapter Pontianak lolos seleksi pertukaran relawan (volunteer exchange) ke Kuala Lumpur. Hasil seleksi ini diumumkan secara resmi oleh Direktur Excutive Binabud Pusat, Nina Nasution, Selasa, 14/11/17.

Dalam suratnya, Nina menyebutkan point penilaian dari aplikasi yang masuk dari 20 chapter seluruh Indonesia, yakni aktivitas di binabud daerah, kelengkapan berkas administrasi serta lama pengabdian di Chapter. Keputusan Bina Antarbudaya Pusat bersifat tetap dan final.

Meiry sudah aktif di Chapter Pontianak sejak tahun 2013. Saat itu dia tercatat sebagai siswa SMAN 4 Pontianak. Kini mahasiswa Polnep jurusan akuntansi itu mendapat amanah selaku bendahara Chapter Pontianak. Selama masa pengabdiannya selaku volunteer, Meiry memimpin pusat pembelajaran bahasa Inggris dengan nama Kampoeng English Poernama. Ia juga mempelopori sejumlah event seperti patriotisme setiap peringatan Hut RI, serta fellowships.

Dengan lulusnya Meiry ke Kuala Lumpur untuk waktu 5 hari, diharapkan menambah pengalaman dan keterampilannya untuk volunterism yang secara internasional Binabud terkait American Field Service (AFS).

Baca Juga:  Visa Camp Journey KL YES 22/23 Chapter Pontianak

Written by Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

Pendidikan Perdamaian di Kubu

LPTQ Gelar Rapat Persiapan MTQ Kalbar ke-27 di Mempawah