in

Romanus Ndau: Kalbar Provinsi Informatif di Luar Jawa

IMG 20210408 WA0011

Teraju News Network – Ketua Bidang Penelitian dan Dokumentasi Komisi Informasi Pusat, Romanus Ndau menegaskan bahwa Kalbar satu satunya provinsi di luar Jawa yang paling informatif. Hal itu ditegaskannya dalam menutup FGD Indeks Keterbukaan Informasi Publik (IKIP), Rabu, 7/4/21 di Aston, kemarin
Parameter Ndau meliputi aspek politik, hukum dan ekonomi. Persis seperti isi kajian IKIP.

IMG 20210408 WA0012 1

“Saya suka dan menikmati suasana FGD di Kalbar yang begitu hangat dan penuh semangat. Sejauh data dan pengamatan yang KI Pusat miliki, Kalbar satu satunya provinsi di luar pulau Jawa yang paling terbuka terhadap akses informasi publik,” ungkapnya.

Ndau dengan stelan kemeja batik memuji pula kehadiran Bupati Sintang, dr H Jarot Winarno yang telah banyak memberikan masukan.

“Di provinsi lain para petinggi biasanya super sibuk. Ini di Kalbar luar biasa apresiasinya.”

Menurut Ndau, FGD masih akan dielaborasi sedemikian rupa sehingga diterbitkan buku IKIP seluruh Indonesia. (kan)

Baca Juga:  Prodi PAI Pascasarjana IAIN Pontianak Terakreditasi "B"

Written by Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

kkph

Rakor Sinergi Kehutanan 2021

kkph 1

Forestry Synergy Coordination Meeting 2021