Home > Berita > Rumah Literasi FUAD, Siap Seleksi Duta Literasi

Rumah Literasi FUAD, Siap Seleksi Duta Literasi

teraju.id, Pontianaj – Pengurus Rumah Literasi Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) telah menyiapkan penyeleksian Duta Literasi. Duta Literasi akan dipilih dari Peserta Terbaik dari kelas Rumah Literasi. Koordinator dari kelas Rumah Literasi telah menyiapkan kandidat untuk mengikuti karantina pemilihan Duta Literasi.

Saripaini, Koordinator dari Jalaluddin Rumi mengatakan bahwa dirinya telah memiliki kandidat. Kandidat ini dipilih karena peserta tersebut berhasil menyajikan karya tulis terbaik di setiap pertemuan.

“Setiap minggunya, ada pemilihan peserta dengan karya tulis terbaik. Peserta-peserta terbaik ini akan menjadi kandidat Duta Literasi FUAD Tahun 2019”, ujarnya.

Selain kelas Jalaluddin Rumi, kelas dengan nama Penulis Dunia lainya juga telah mendapatkan nama-nama yang siap untuk diikutkan kelas khusus tersebut. Mita Hairani, Koordinator dari kelas Stephen King juga memiliki kandidat yang menurutnya memiliki kriteria sebagai Duta Literasi.

“Dari kelas Stephen King sudah ada peserta yang menurut saya telah memenuhi kriteria menjadi kandidat Duta Literasi, bahkan beberapa di antaranya telah menulis buku sendiri”, ungkapnya.

Dalam Rapat Internal Pengurus Rumah Literasi, telah ditetapkan tahap penyeleksian yang akan diikuti oleh peserta. Peserta nantinya mengikuti Karantina yang langsung dibimbing oleh Direktur Rumah Literasi, Dr. Yusriadi. Satu di antaranya adalah, menulis laporan perjalanan. Peserta nantinya akan diajak berkunjung ke Pusat Media Damai di Kampoeng English Poernama (KEP) dan mendapatkan kisah inspiratif dari kepala KEP. Selama mengikuti kegiatan Karantina, peserta diarahkan menulis. Dan, tulisan tersebut kemudian diseleksi untuk menjadi bahan pertimbangan.

Duta Literasi akan diumumkan bersamaan dengan Launching Buku Rumah Literasi dan Wisuda FUAD mengaji pada tanggal 18 Desember. Duta Literasi diberi kesempatan untuk menyampaikan pesan dan kesan didampingi orang tua. Berdasarkan Rapat Progres FUAD pada Selasa, 3 Desember 2019 lalu, buku yang akan dilaunching berjumlah 29 karya mahasiswa dan pembimbing RL FUAD. (farninda)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About teraju.id

Check Also

Teleconference Jelang Rakernas Binabud

teraju.id, Poernama Valley – Teleconference Binabud Pusat bersama Binabud Chapter Kalbar berlangsung Senin, 27/1/20 menjelang …

teraju.id