in ,

SD Triesa Papua Pilih Kipin untuk Pembelajaran Jarak Jauh

Kipin, Sekolah di Papua

teraju.id, Papua— Terinspirasi dari webinar yang diadakan untuk memberikan pencerahan kepada guru dalam menghadapi tahun ajaran baru, Hendrik akhirnya merasa yakin untuk menggunakan perpaduan aplikasi Kipin School 4.0 dan PTO.

“Harapan saya, dengan penggunaan Kipin dan PTO dapat menolong anak-anak belajar secara pembelajaran jarak jauh dengan baik meski di tengah adanya pandemi Covid-19, dan sekolah di Papua tidak tertinggal dan bisa maju seperti daerah-daerah lain di Indonesia setelah menerapkan sekolah digital ini,” kata Hendrik, Kepala Sekolah SD Triesa Unggul Terpadu Pesat Wamena.

Kipin School merupakan aplikasi yang menyediakan sumber pembelajaran lengkap bagi guru dan siswa, sedangkan PTO (Paperless Test Online) adalah platform untuk melaksanakan evaluasi pembelajaran siswa oleh guru.

Kini siswa-siswi kelas 3, 4, 5 dan 6 SD Triesa Unggul Wamena telah menerapkan pembelajaran jarak jauh dengan mudah dan lancar dengan menggunakan aplikasi Kipin dan PTO.

Ditanya alasan mengapa mengunakan Kipin School 4.0 dan PTO, sedangkan banyak aplikasi tidak berbayar lainnya seperti Google Classroom, Microsoft Office 365, Quizziz dan lain-lain, Hendrik Legi, M.Pd, Kepala Sekolah SD Triesa Unggul Terpadu Pesat Wamena ini menjawab, fasilitas yang disiapkan oleh Kipin sangat lengkap dan mudah digunakan, sistem Download and Go yang terdapat di aplikasi ini sangat membantu para siswa dalam menghemat paket data internet dan memudahkan mereka mesti kondisi jaringan di rumah mereka kurang memadai. Kami juga menghitung, harga berlangganan Kipin + PTO terhitung masih murah terjangkau, bahkan dibandingkan jumlah biaya saat penggunaan buku cetak & fotocopy kertas sebagai bahan ujian.

Memasuki tahun ajaran baru yang saat ini harus dijalankan menggunakan metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), semua sekolah menghadapi dilema untuk memutuskan tool atau aplikasi apa yang cocok dan harus digunakan dalam kegiatan belajar mengajar. Bermacam aplikasi yang ditawarkan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, hal tersebut memicu dilema untuk menentukan aplikasi mana yang sesuai dengan harapan. Adanya pandemi Covid-19 ini semakin membuat Hendrik memutuskan untuk secepatnya harus ada aplikasi yang mengakomodasi kegiatan belajar mengajar siswa dengen sistem PJJ.

Selain untuk mendukung proses pembelajaran jarak jauh, dengan menggunakan Kipin School 4.0, para siswa SD Triesa Unggul Terpadu Pesat Wamena juga berkesempatan untuk memperoleh ratusan koleksi Komik Pendidikan. Selain sebagai media hiburan, Komik Pendidikan yang disediakan di aplikasi ini juga dapat menambah kemampuan literasi mereka dan poin penting lainnya adalah untuk pendidikan karakter serta menumbuhkan makna budi pekerti baik sebagai individu dan generasi penerus bangsa. (/r)

Written by teraju.id

IMG 20200630 WA0001

Jasa Lain Sultan Hamid: Maskapai Garuda Indonesia dan Perubahan RIS ke NKRI

WhatsApp Image 2020 07 18 at 16.31.08

GARUDA BORNEO