in ,

Seleksi Pertukaran Pelajar Binabud Chapter Pontianak, Peserta Datang dari Kalteng

teraju.id, Pontianak – Bina Antarbudaya Chapter Pontianak kembali melaksanakan seleksi untuk program YES/ AFS 2017/2018. Seleksi dimulai pada pukul 08.00-14.00 WIB. Tes serupa dilakukan di 20 chapter Binabud seluruh Indonesia.

Tampak antusiasme peserta memenuhi Aula Fakultas Pertanian Untan dengan total peserta 81 orang yang diikuti oleh pelajar SMA/MA/SMK. Peserta tidak hanya berasal dari Kalbar, namun juga dari Pangkalan Bun, Kalteng.

“Sosialisasi yang aktif menyebabkan animo pendaftar lebih banyak. Bahkan tahun ini ada pendaftar datang dari Kalteng,” ungkap Ketua Panitia Seleksi yang juga Koordinator Sending Binabud Chapter Pontianak, Huntung Dwiyani.

Tahap 1 (tes tertulis) meliputi tes pengetahuan umum, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.
Setelah tahap 1 berakhir, peserta yang memenuhi “passing grade” provinsi akan menjalani tes tahap kedua berupa interview dan dinamika kelompok.

Tes tahap dua akan dilaksanakan di Kantor Binabud Chapter Pontianak, Jl Purnama Agung VII, PAP Y37-40.
Bagi peserta tes yang dinyatakan lolos seleksi interview (wawancara) dan dinamika kelompok, dapat melanjutkan tes tahap akhir, yakni tes nasional di Jakarta.

Baca Juga:  2022 Tahun Re-Energizing Bina Antarbudaya

Peserta yang lolos seleksi nasional akan berangkat belajar selama 11 bulan di negeri Paman Sam untuk pilihan Youth Exchange and Study (YES) dan begitula dengan program American Field Service (AFS). (Novi)

Written by teraju

Jangan Belajar Kecewa

HMI Komisariat Isip Gelar “RAK & SALG”