in

Siswa SMAN 1 dan SMAN 4 Pontianak Raih Program Pertukaran Pelajar ke AS 2019

teraju.id, Poernama Valley – Bina Antarbudaya Pusat merilis pengumuman seleksi di mana tiga siswa Kota Pontianak berhasil meraih program pertukaran pelajar ke Paman Sam. Demikian surat bernomor 19/YBA/Seleksi-YES/02/060 tertanggal 22 Februari 2019 yang ditanda-tangani Direktur Eksekutif Nina Nasution dan Koordinator Sending Nasional Sari Tjakrawiralaksana. Ketiga pelajar itu adalah Muhammad Reza Hamid, Yunita Erniajan, dan Chika Akhfadel Ariesta.

“Kepastian keberangkatan terutama sangat dipengaruhi oleh kelengkapan dan kebenaran berkas kesehatan (Form M dan Health Form Addendum), ketersediaan keluarga angkat dan sekolah penerima di Amerika Serikat, serta proses perolehan visa Amerika Serikat.” Demikian bunyi surat yang dirilis ke Binabud Chapter Pontianak tersebut seraya dilengkapi dengan tambahan, bahwa seluruh finalis masih harus melalui review kesehatan yang dilakukan oleh tim medis dari American Councils.

Ketiga pelajar di atas lolos seleksi secara online dan interview yang dihelat Binabud Chapter Pontianak tahun 2018. Ketiganya terseleksi dari 120-an peserta yang berdatangan dari Kota Pontianak dan sekitarnya.

Di tahun 2019 ini Binabud kembali membuka program pendaftaran alias seleksi untuk tahun 2020. Pembukaan pendaftaran online dirilis pada 1/3/19. (Nuris)

Baca Juga:  Welcoming Event & Re-Orientasi Siswa YES Program

Written by Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

Hari Ini Diskusi Publik “Pemilu 2019 Damai Tanpa Hoaks

BPH Migas Resmikan SPBU 1 Harga di Abenaho, Yalimo, Papua