in ,

Siswa SMK Raih Duta Bahasa Internasional

IMG 20170511 122518 128

teraju.id, Auditorium Untan – UPT Bahasa Universitas Tanjungpura mengadakan acara Pemilihan Duta Bahasa Internasional yang bertempat di Auditorium. Acara ini dilaksanakan dalam memperingati Dies Natalis ke-58 yang diikuti oleh 30 peserta finalis dari berbagai fakultas dan SMA/SMK Sederajat.

Dari 30 peserta tersebut, peserta menampilkan bahasa manca negara dan tentunya juga Bahasa Inggris. Penampilan tersebut dilengkapi dengan pakaian khas tradisional dari berbagai bahasa negara yang dibawanya. Sontak meriah para penonton semarak menyaksikan kontestan diatas panggung.

Dengan energik satu persatu peserta tersebut tampil berkompetisi. Tidak hanya penampilan para kontestan diatas panggung, acara yang di gelar pada hari Rabu (10 Mei 2017) ini juga menampilkan pameran-pameran karya khas dari berbagai fakultas.

Dr Syarif Hasyim Azizurahman S.H, M.Hum yang menjabat sebagai Dekan Fakultas Hukum Untan sekaligus menjadi Ketua Pelaksana Panitia menyampaikan, “Diharapkan pada awalnya kita berkeinginan hanya untuk melaksanakan kegiatan yang sudah pernah dilaksanakan dalam kaitan pemilihan Duta Bahaaa Internasional.

Tapi kali ini memang agak lain dari yang pernah kita lakukan. Ini untuk menguasai beberapa bahasa. Selain itu juga harus menggunakan pakaian tradisional. Dalam kaitan ini ada psikologinya. Ini diharapkan untuk memperkenalkan para peserta khususnya di lingkungan Universitas Tanjungpura dan di luar Universitas Tanjungpura berkiprah kedepannya yang membuktikan kepada masyarakat bahwa para peserta mampu menunjukkan kemampuannya dalam menguasai berbagai bahasa”, ungkapnya.

Dalam final Duta Bahasa Internasional itu menyisihkan para kontestan dan posisi pertama diraih oleh Silvani, “Tentunya rasanya senang dan luar biasa. Karena disini tema-teman dapat mengembangkan kemampuan mereka berkomunikasi dalam bahasa asing.

Sebelumnya dapat info ini dari sekolah dan di ikutin. Untuk kendalanya dalam tampil belum ada, cuman untuk persiapannya waktunya singkat”, ujar pelajar SMK Kristen Immanuel Pontianak yang mendapatkan hadiah Rp 3.000.000,- tersebut.(Difa)

Written by teraju

IMG 20170510 083251 108

Listrik Padam, 9 Ruko Pasar Siantan Terbakar

WhatsApp Image 2017 05 11 at 22.32.31

Pertemuan Tokoh Dayak dan Melayu Sejukkan Kalbar