in ,

Siti Zulaiha, Duta Literasi IAIN Pontianak

WhatsApp Image 2019 12 19 at 20.43.56siti

teraju.id, Pontianak – Rabu, 18/12/2019, FUAD IAIN Pontianak mengukuhkan Duta Literasi. Pengukuhan dilaksanakan dalam rangkaian acara launching buku dan wisuda FUAD Mengaji di gedung Syekh Abdurani Mahmud Al-Yamani.

Duta Literasi FUAD Siti Zulaiha terpilih menyisihkan 10 calon duta lainnya.
Kriteria penilaian meliputi wawasan dan visi, psikologi, komunikasi, kemampuan menulis dan membaca.
Dia adalah utusan dari kelas J. K Rowling dan kuliah di Prodi Manajemen Dakwah.

Awal mula perjalananya sampai dia mengenal Literasi pada saat ini saat masa kecil. Dia memang memiliki ketertarikan untuk menulis berbagai macam tulisan, lebih seringnya dia menulis puisi dan kata-kata puitis. Ketertarikan dia di dalam menulis itu tertunda saat dia memberi tahu ayahnya, sebab ayahnya ingin dia menjadi seorang pendakwah bukannya menjadi penulis. Dia pun tak ingin membuat orang tuanya kecewa maka dari itu dia menuruti perkataan ayahnya.

Walau di dalam hati kecilnya dia selalu berkata ingin menjadi seorang penulis. Tapi dia menuruti kemauan ayahnya dan masuklah dia menjadi salah satu Mahasiswa di Fakultas Ushuluddi Adab dan Dakwah di IAIN Pontianak. Walau dia harus mengatur waktunya untuk diam-diam menulis puisi-puisinya.
Dan tak disangkanya bahwa di FUAD ini dia menemukan peluangnya untuk menjadi penulis, seperti yang diimpikannya.

Motivasinya untuk teman-temannya, “Jika kita ingin mengapai sesuatu percayalah pasti ada saja rintangannya, maka dari itu bukan hanya berdoa dan usaha saja. Tetapi juga harus ada keyakinan dan percaya diri yang tinggi agar apa yang kita inginkan dapat tercapai dengan sangat baik,” katanya. (rilis ReL)

Written by teraju.id

WhatsApp Image 2019 12 19 at 20.29.52

FUAD IAIN Pontianak Launching Buku serta Kukuhkan Duta Literasi dan FUAD Mengaji

leo

Merdeka Belajar vs Tradisi Pembelajaran Konstruktivisme