Home > Berita > Surya Arianingsih, Peserta Terbaik P-4 Rumah Literasi

Surya Arianingsih, Peserta Terbaik P-4 Rumah Literasi

teraju.id, Rumah Literasi – Surya Arianingsih, mahasiswa Prodi Manajemen Dakwah Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Pontianak meraih peserta terbaik pada pertemuan ke-4 Kelas Harris program Rumah Literasi, Jumat (4/10/19).

Surya mengaku senang mendapat predikat itu. Peserta terbaik pertemuan ke-3 itu tidak menyangka meraihnya pada pertemuan ke-4.
“Pada awalnya saya merasa tidak akan mampu untuk bertahan menjadi peserta terbaik pada hari itu, karena memang untuk mempertahankan lebih sulit dari merebut, apalagi ditambah dengan kualitas teman-teman di kelas M.G Harris yang tidak bisa dianggap remeh,” katanya.

Lagi pula menurutnya hari itu dia sedang tidak fokus. Pikiran terbagi dua karena pada sore Jumat dia ada kegiatan.
“Saya akan mengikuti sebuah lomba, sehingga perasaan gelisah pada saat menulis memecahkan konsentrasi saya dan sedikit menghambat dalam pengembangan ide yang akan ditulis,” ungkapnya.

Tapi Surya yakin selama mau usaha dan mencoba selama itu juga jalan dan sebuah kemungkinan masih mungkin terjadi. Diawali dengan “bismillah” dia mulai sedikit demi sedikit, kata perkata.
“Saya tulis di sebuah kertas hingga tanpa saya sadari tulisan tersebut berhasil menjadi tulisan terbanyak dengan selisih yang tidak terlalu besar dengan peserta lain. Hingga pada hari itu saya berhasil meraih peserta terbaik untuk pertemuan ke-4,” tambahnya.

Baca Juga:  Pengalaman Bulan Bahasa yang Menakjubkan

Surya berpesan untuk teman-teman kelas agar tetap semangat untuk meraih prestasi dalam menulis. Kehadiran Rumah Literasi harus dimanfaatkan untuk belajar.
“Kemampuan teman-teman di kelas M.G.Harris memang bisa dikatakan di atas rata-rata, memiliki kecepatan menulis dan kreativitas mengarang yang patut diacungi jempol. Maka dari itu terus tingkatkan semangat menulis dan jangan pernah putus asa, raih prestasi dan terus maju untuk meraih cita-cita. Semangat literasi!” katanya. (r/rl)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About teraju.id

Check Also

Google News Inititative Gelar Training Cek Fakta

teraju.id, Labkom IAIN – Google News Initiative bekerjasama dengan Internews dan Asosiasi Media Siber Indonesia …

teraju.id