in ,

Terbang Tinggi Seperti Elang, Ingat Kembali ke Sarang

IMG 20170426 113254 274

teraju.id. Faperta Untan – Yudisium periode ke-3 tahun 2017 Faperta Untan pada hari Rabu, 26/4/17 di Kampus Hijau tercatat S1 sebanyak 117, S2-11 dan D3 perkebunan 7 orang. Mereka semua kini tercatat sebagai alumni.

Ir Rajuli mewakili Ketua Ikatan Alumni dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di dunia kerja dan bergabung di dalam organisasi ikatan alumni. “Kita setelah lulus jangan sampai lupa terhadap almamater. Ibaratkan elang boleh terbang, tapi jangan lupa dengan sarang.”

Di tempat yang sama, Bambang Trimulyono, salah satu wisudawan menyampaikan harapan setelah menjadi sarjana untuk dapat mengabdikan ilmu yang telah didapat di kampus kepada masyarakat. hal itu demi membangun pertanian lebih baik dan produktif serta meningkakan kesejahteraan.

Sementara itu Prof Dr Aunurrahman selaku Ketua LP3M mewakili Rektor Untan memberikan ucapan selamat kepada civitas akademika Faperta karena sudah mengantarkan mahasiswa menjadi sarjana. “Universitas Tanjungpura sekarang mempunyai program meningkatkan mutu atau kualitas setiap jurusan dan program studi di setiap fakultas,” ungkapnya.

Adapun Dekan Fakultas Pertanian, Dr Radian, MS mengakui adanya peningkatan dalam pencapaian hasil dari rata-rata indek prestasi kumulatif yakni di atas 3.00. Begitupula dengan masa kuliah yang juga lebih cepat.

Diharapkannya, para sarjana dapat mengembangkan teknologi terapan sehingga berdampak bagi produktivitas lahan pertanian Kalimantan Barat.

Para sarjana juga diharapkan bisa memaksimalkan fungsi kelembagaan yang mengurusi bidang pertanian karena produktivitas bisa dipacu, namun kerap berhadapan dengan kelembagaan yang lemah. Salah satu lembaga yang terdekat untuk pemberdayaan adalah ikatan alumni fakultas pertanian disingkat Ikafta. Persis seperi pernyataan Rajuli: elang boleh terbang, jangan lupakan sarang. (Untung/Nuris)

Written by teraju

WhatsApp Image 2017 04 26 at 06.50.14

FKPT Kalbar Siapkan Kegiatan Budaya Cekal Idiologi Radikal

IMG 20170426 114233 870

Solution to Teaching Tools Shortage