in ,

Kapolda akan Tindak Tegas Bandar Narkoba

IMG 20161014 071125 604

teraju.id, Polda— Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Musyafak SH MM, menginstruksikan kepada para Perwira Reserse Narkoba untuk bertindak tegas dan keras namun terukur terhadap bandar narkoba, karena dampak yang ditimbulkan merusak generasi muda.

“Selama hampir lima bulan menjadi Kapolda, jajaran reserse narkoba belum ada mengungkap kasus besar, padahal Kalimantan Barat sangat berpotensi sebagai jalur masuk narkoba dari luar negeri,” kata Kapolda di depan para perwira reserse narkoba, Kamis (13/10).

Kapolda mengingatkan bahwa Kalbar memiliki wilayah lautan sepanjang 1000 km yang menghubungkan negara segi tiga emas penghasil narkotika terbaik dunia, yaitu Myanmar, Laos dan Thailand. Sarawak Malaysia menjadi pintu masuk narkoba ke Indonesia.

Oleh karenanya, Kapolda meminta maaf kepada masyarakat, jika nanti ada bandar narkoba yang ditembak oleh polisi, karena polisi diberikan senjata bukan untuk gagah-gagahan, tetapi polisi diberikan senjata untuk menembak penjahat, menembak bandar narkoba dan melindungi masyarakat dari ancaman bandar narkoba.

Karena sesuai konvesi Havana Cuba tanggal 27 Desember 1979, polisi seluruh dunia bersepakat bahwa aparat penegak hukum bisa menggunakan tindakan kekerasan dengan senjata api untuk mencegah kejahatan yang lebih besar, melindungi harta benda dan jiwa raga masyarakat atau petugas. Juga dikhawatirkan pelaku melarikan diri dan cara lain yang sudah ekstrim dilakukan namun tidak mampu mencegahnya.

Kapolda memberi target Direktorat Reserse Narkoba untuk mengembangkan kasus kasus Narkoba yang ditanganinya, jika perlu para bandar Narkoba juga dikenakan Undang Undang Tindak Pidana Pencucian Uang, “Para bandar narkoba harus dimiskinkan, karena mereka juga tidak memikirkan nasib generasi penerus bangsa,” ancam Kapolda.

Written by teraju

IMG 20161014 065921 313

Tiga Truck Kayu Ilegal Diamankan

IMG 20161014 094755 606

Naga Langit 150 Meter Meriahkan Sail Karimata