in ,

Tingkatkan Daya Tahan, Mahasiswa UMM Lakukan Senam Bersama Ibu Lansia

SENAM LANSIA 2

teraju.id, Meliau— Lima dare Kalimantan Barat yang tergabung dalam PMM (Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa) UMM (Universitas Muhammadiyah Malang) Kelompok 2 Gelombang 6 yang beranggotakan: Dwi Hastari, Fadila Rahma, Sheren Mega, Vasya Mutia, dan Lulu Afifah mengadakan kegiatan untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran para Ibu-ibu dan Lansia: senam bersama.

PMM UMM Desa Meliau Hulu ini dibimbing oleh Bapak Setiya Yunus, M.Pd, dosen pembimbing dari Universitas Muhammadiyah Malang. Kegiatan senam lansia ini diadakan di Desa Meliau Hulu.

Lanjut Usia dipilih karena lansia adalah salah satu golongan yang paling rentan terpapar virus corona yang sedang mewabah ini. Karena, seiring dengan pertambahan usia, tubuh akan mengalami proses penurunan daya tahan. Jadi, sistem imun yang bekerja sebagai pelindung diri dari penyakit tidak lagi bekerja secara maksimal. Akibatnya tubuh rentan terkena penyakit. Dan muncullah ide untuk mengadakan kegiatan senam Lansia.

“Senam Lansia ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan kebugaran Lansia demi menjaga system kekebalan tubuh para lansia agar tetap sehat di tengah pandemi,” ujar Lulu Afifah selaku penanggung jawab kegiatan senam lansia ini.

Senam lansia dipilih karena senam lansia merupakan salah satu olahraga yang dapat dilakukan oleh para lanjut usia untuk menjaga dan meningkatkan kebugaran. Sehingga para lanjut usia ini memiliki daya tahan tubuh yang lebih kuat dan baik.
Kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa PMM UMM ini ternyata mendapatkan sambutan yang luar biasa dari para ibu-ibu dan Lansia. Hal ini terlihat dari antusiasme mereka selama mengikuti kegiatan senam bersama setiap sore hari tanpa ada yang datang terlambat. Tentunya saat pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan standar protocol kesehatan.

Semoga dengan adanya kegiatan senam lansia yang diadakan oleh lima dare Kalimantan Barat ini masyarakat menjadi semakin perduli terhadap kebugaran dan kesehatan tubuhnya. Baik secara fisik maupun rohani.

Cek, dan follow juga akun Instagram https://instagram.com/pmm.umm.meliau untuk tau lebih banyak tentang kegiatan yang diadakan oleh lima dare Kalimantan Barat ini yau!

Penulis : Fadila Rahma

Written by teraju.id

untung surya

“Mencari Untung di Untung dilaporkan ke Polda”

masri pulau terkecil

Pesona Magis Pulau Terkecil Dunia