in

Wakil Walikota Membuka “Ngopi Coi” Indonesia adalah Kita

IMG 20200826 WA0014

teraju.id, Orchard Perdana – Walikota Pontianak Bahasan, SH pada Rabu, 26/8/2020 membuka kegiatan pelibatan masyarakat dalam pencegahan terorisme melalui forum koordinasi pencegahan terorisme (FKPT) Kalbar bidang media massa, hukum dan Humas.

Bahasan hadir didampingi Sekretaris FKPT mewakili Ketua Dr Wajidi Sayadi, MA yang berhalangan hadir karena menyeleksi calon pengurus Baznas Kalbar, Alexander yang juga Kepala Badan Kesbangpol Kalbar.

Hadir dalam acara pembukaan dengan tema Indonesia adalah Kita “Ngopi Coi” ngobrol pintar cara orang Indonesia Ibu Hj Intang Dulung, M.HI dari BNPT RI, serta pakar pers, mantan Ketua Dewan Pers, Yosep Adiprasetyo yang akrab disapa Stanley.

Alexander dalam sambutan FKPT menegaskan bahwa teroris tidak hanya menyerang fisik, tapi juga mental. Di sini peran media sangat penting untuk pembelajaran kepada publik, di mana masalah utama saat ini adalah maraknya berita bohong alias hoaks.

Industri media diharapkan kuat cekal tangkal berita hoaks. Acara Ngopi Coi menjadi sangat relevan.

Baca Juga:  Jaksa Goes to Kampus, Memperkenalkan Institusi Kejaksaan kepada Mahasiswa FH UM Pontianak

Written by Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

IMG 20200826 083558 421

Tuak Rasa Leci

IMG 20200826 WA0028

Vice Mayor of Pontianak Bahasan S.H. opened the NGOPI COI event “Smart Chat the Way of Indonesians”