in

Walikota Takjub Bukit Rel

wako bukit rel2

Teraju News Network – Minggu, 16 Januari 2021 Pemerintah Kota Pontianak berkomitmen untuk pemerataan pembangunan di semua Kecamatan di Kota Pontianak, ini kali kesekian Pemkot Pontianak berkesempatan menggelar acara yang digagas oleh Bappeda Kota Pontianak bersama Rumah Komunitas Pontianak (Rumpon) di Pontianak Utara, tempat yang dituju adalah Bukit Rel Batu Layang.

Bapak Edi Rusdi Kamtono selaku Walikota Pontianak turut hadir diacara ini, yang istimewa nya orang nomor 1 di Kota Pontianak ini menghadiri acara dengan bersepeda, berawal dari Kantor Walikota, menuju Tugu Khatulistiwa menggunakan Kapal Wisata menyusuri Sungai Kapuas. Ditemani oleh rekan-rekan pesepeda dari berbagai komunitas dan penghobi sepeda, seperti B2W Pontianak, MTB Konsepta, MTB Equator, MTB Pegasus dan selasarpontianak serta pesepeda dari Pemkot Pontianak.

wako bukit rel1

Setibanya di Tugu Khatulistiwa Rombongan Walikota langsung disambut oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Pontianak Utara dan Ketua Rumpon serta pesepeda lainnya. Tidak berapa lama Bapak Edi Rusdi Kamtono langsung memimpin bersepeda ditemani beberapa Kepala Dinas di Pemerintah Kota Pontianak, terlihat Kadis Bappeda, Kadis Kominfo, Kadispora, Kadis PUPR, dan Kadis Lingkungan Hidup. Rombongan Walikota menuju Jalan Pancabhakti, Batulayang (Siantan) Pontianak Utara dengan kawalan Dinas Perhubungan dan Ambulance Dinas Kesehatan Kota Pontianak

Baca Juga:  Dies Natalis Polnep, Direktur Beri Penghargaan Dosen Berkinerja Terbaik

Setibanya di Jalan Pancabhakti rombongan disambut oleh masyarakat yang sedang bhakti lingkungan bergotongroyong membersihkan lingkungan, di perjalanan Walikota berkesempatan menyapa warga yang sedang beraktivitas. Setelah tiba di tempat yang ditentukan Rombongan Walikota disambut oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak dan Rekan-Rekan Rumpon dari berbagai komunitas, dan Walikota langsung melihat warga sekitar yang sedang melaksanakan cek kesehatan. Di bawah komando Dinas Kesehatan Kota Pontianak bekerjasama dengan Puskesmas Pontianak Utara dan Komunitas kesehatan dari Rumpon menggelar cek kesehatan dg target 100 warga yg di cek kesehatan nya.

Setelah meninjau cek kesehatan Walikota Pontianak menuju ke Bukit Rel dengan berjalan kaki bersama rombongan. Sebelum naik ke Bukit Rel, Walikota berkesempatan melakukan penanaman pohon yang ini kali menanam Pohon Belian, dilanjutkan menuju puncak Bukit Rel. Dalam menuju Bukit Rel Walikota didampingi oleh Dewan Adat Dayak Kota Pontianak dan Anggota DPRD Kota Pontianak.

wako bukit rel3

Setelah meninjau puncak Bukit Rel Walikota berkesempatan berdialog bersama masyarakat sekitar, Walikota dalam kesempatan ini menginformasikan bahwa akan dilakukan perbaikan jalan menuju Bukit Rel ini, yang disambut tepuk tangan oleh masyarakat yang hadir. Walikota juga menambahakan bahwa pembangunan di Kota Pontianak harus merata, semoga dengan diketahui banyak masyarakat bahwa di Pontianak, khususnya Pontianak Utara terdapat Bukit Rel dapat membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat sekitar Bukit Rel dengan tidak meninggalkan adat istiadat yang ada di Bukit Rel.

Baca Juga:  Ketua ISNU Kalbar: Tradisi Menulis Harus Dikembangkan

Script : Ario Sabrang

Written by teraju.id

smk sirajul islam2

Subuh Menggapai Keberkahan (SMK) Sirajul Islam

bank wakaf mikro1

Bank Wakaf Mikro (Indonesia)–Dahsyat!