Home > Berita > Workshop Literasi Digital Kota Pontianak

Workshop Literasi Digital Kota Pontianak

teraju.id, Caffee Bang Edi – Walikota Pontianak Ir H Edi Rusdi Kamtono, MT, MM hadir membuka workshop literasi digital, Kamis, 12/12/19. Di hadapan para camat, lurah dan komunitas orang no 1 Kota Pontianak berlatar arsitektur ini banyak bicara hal empiris.

Era digital menurut pria yang akrab disapa Bang Edi ini adalah saatnya sekarang serta masa depan. Di mana siapa menguasai informasi dia menguasai dunia. Lebih lanjut siapa menguasai data, menguasai dunia.

Disebutkan Edi semisal Microsoft, Facebook, Google adalah pemegang data dan pemiliknya terkaya di dunia. Edi juga cerita soal pengalaman pribadinya bersosial media.

Mulai dari persiapan calon walikota hingga menjadi walikota. Medsos berperan signifikan untuk popularitas dan elektabilitas. Hanya masalahnya era digital selain banjir informasi juga banjir berita bohong, fitnah dan mencemarkan nama baik. Oleh karena itu pemerintah mendorong lahirnya komunitas informasi masyarakat agar cerdas menyikapi informasi.

Workshop digital dengan pembentukan KIM diharapkan walikota memicu pertumbuhan kota Pontianak yang maju dan profesional. (kan)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

Baca Juga:  Potensi Sejarah Untuk Destinasi Wisata Di Kota Pontianak

About teraju.id

Check Also

Teleconference Jelang Rakernas Binabud

teraju.id, Poernama Valley – Teleconference Binabud Pusat bersama Binabud Chapter Kalbar berlangsung Senin, 27/1/20 menjelang …

teraju.id