in

Yosef Adi: Gerakan Media Untuk Membawa Perubahan

FKPT Kalbar Laksanakan Talk Show dan Diskusi

bnpt-fkpt-kalbar-ngopi-coi



teraju.id, Orchardz Perdana – Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kalimantan Barat mengadakan acara Talk Show dan Diskusi yang bertemakan “Indonesia adalah Kita” pada Rabu (26/08/2020). Panitia kegiatan melibatkan masyarakat dalam pencegahan terorisme melalui sosialisasi FKPT yang diselenggarakan di Orchardz Hotel AYANI, Jl. Perdana No 8 Pontianak, Kalimantan Barat.

Acara ini diawali dengan kata sambutan oleh sekretaris FKPT Kalimantan Barat Alexander Rombonang, M.MA, Kasubdit PM BNPT Dr. Hj. Andi Intan Dulung, M.H dan dibuka langsung oleh wakil Walikota Pontianak Bahasan S.H.

“Kegiatan ini merupakan program kerja sama FKPT dengan BNPT setiap tahunnya sejak 5 tahun terakhir. Dilatarbelakangi oleh terorisme yang semakin canggih, serta banyaknya sebaran berita palsu sehingga peran utama media massa sangat mempengaruhi nasib bangsa,” ungkap Alexander Rombonang, M.MA, Sekretaris FKPT Kalimantan Barat

Bahasan S.H, Wakil WaliKota Pontianak, mengimbau kepada para pemuda, jurnalis, serta awak media terkait paham radikalisme.
“Radikalisme yang menjadi permasalahan utama, penyebaran berita yang tidak benar menimbulkan benih-benih yang membuat maraknya radikalisme,” ungkapnya saat memberikan kata sambutan..

Baca Juga:  Kades Lemukutan Apresiasi Giat Dosen dan Mahasiswa Prodi DKB Arsitektur Polnep

Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) juga menghadirkan narasumber seorang praktisi jurnalis Yosef Adi Prasetyo dan pimpinan redaksi http://teraju.id/, H.Nur Iskandar, SP. Membahas tentang literasi informasi dalam rangka pencegahan terorisme.

Yosef Adi Prasetyo memberikan pesan “Ayo gerakan media untuk membawa perubahan, yang mana media saat ini memainkan peranan yang sangat penting. Indonesia saat ini dihidangi bonus demografi, lompatan perubahan ekonomi yang baik untuk kemajuan bangsa. Sebaliknya apabila Indonesia tidak memanfaatkan dengan baik, Indonesia akan ketinggalan jauh dan perekonomi Indonesia akan semakin terpuruk.”(Ucy Cahyati)

Written by teraju.id

mahendra-petrur-sultan-hamid-II

Media Perdjoengan teraju.id Hadirkan Wawancara Khusus Mahendra Petrus dengan RRI Soal Sultan Hamid Tidak Terlibat APRA-Westerling dan Layak Diangkat sebagai Pahlawan Nasional

literasi-club-menulis

Literasi Mengajarkan untuk Pantang Menyerah