in ,

Kolam Renang Ampera

IMG 20180106 174702 437

Oleh: Ambaryani

Sejak sebulan terakhir, berenang menjadi salah satu agenda wajib saya dan keluarga setiap ujung pekan. Sejak bertugas di Kubu, saya jadi tersadar kalau sudah seharusnya pandai berenang. Dan saya juga tak mau, anak-anak saya terlambat belajar berenang.

Sering saya dengar perkataan, masak iya tinggal di Kalimantan tak bisa berenang? Dulu saya cuek mendengar hal itu. Tapi sekarang lain cerita. Dan panjang ceritanya sampai saat ini akhirnya saya belum pandai berenang.

Saya dan keluarga memilih kolam renang Ampera karena lokasinya terjangkau dari rumah kami. Kolam baru gagasan Bapak Walikota Pontianak, kabarnya. Dulu saya pernah dengar dari tetangga, kalau masuk kolam renang Ampera berbekal KTP domisili kota Pontianak, cukup bayar Rp. 5.000.
Tapi, entahlah benar atau tidak hal itu dulu. Saya tak pernah membuktikannya. Yang jelas harga tiket masuknya sekarang, di hari kerja anak-anak cukup membayar Rp. 10.000, dewasa Rp. 15.000. Ujung pekan anak-anak Rp. 15.000, dewasa Rp. 20.000.

Kolamnya cukup luas. Dan rasanya areanya tidak kalah luas dengan kolam renang di GOR. Rasanya kalau kedepannya ditata lebih ciamik, kolam ini akan lebih menarik.

Hari ini, ada 2 gadis yang kebetulan pulang bersamaan dengan saya. Motornya diparkir tak jauh dari motor saya, dan kami sempat ngobrol sepintas lalu.

Mereka berdua hampir tiap minggu berenang di kolan renang Ampera, padahal mereka tinggal di Tanjung Hulu. Hm…ini sesuatu. Tanjung Hulu, hingga Ampera. (*)

Written by Ambaryani

Ambaryani, Pegawai Pemerintahan Kabupaten Kubu Raya. Lulusan Program Studi Komunikasi STAIN Pontianak. Buku berjudul; 1. Pesona Kubu Raya 2. Kubu 360 adalah buku yang ditulisnya selama menjadi ASN Kabupaten Kubu Raya

IMG 20180104 200043 218

Libur Panjang Berakhir

images 1

Generasi Turun Kemampuan IQ