in ,

Kalbar Membaca: Sedekahkan Buku Anda untuk Taman Baca

WhatsApp Image 2017 11 05 at 16.03.56

teraju.id, Pontianak – Banyak keseruan di Kalbar Book Fair 2017, dari Rabat Rp 5.000, Konser Buku, Bedah Buku karya penulis Lokal dan Nasional, Launching Buku, Permainan musik di selasar, hingga pameran Arsitektur dan Seni. Keseruan tersebut juga bertambah dengan adanya Lapak Baca dari Komunitas Kalbar Membaca.

Komunitas yang biasanya melapak di Taman Digulis setiap Minggu sore tersebut juga meluangkan waktu membuka lapak. Banyak anak-anak berusia sekitar 6-12 tahun duduk di lesehan yang mereka sediakan. Posisi mereka yang berada di bagian lajur ke empat pada denah tengah rumah Radakng memang sangat apik. Pertama, tidak menganggu jalur pengunjung. Kedua, mereka pas sekali pada denyut keramaian.

Selain membuka Lapak Baca, Kalbar Membaca juga menyediakan kotak khusus yang bertuliskan “Sedekahkan Buku Anda untuk Taman Baca”. Di ajang pesta buku ini, Kalbar Membaca mengajak berbagi untuk taman baca yang ada di daerah.

Adit, koordinator Lapak Baca menjelaskan bahwa buku yang disedekahkan tersebut akan disebar ke beberapa Taman Baca yang sudah masuk daftar tunggu.

“Rencananya hasil sedekah ini akan kami kirim ke Mempawah. Kebetulan kami sedang menguatkan jaringan Taman Baca di sana karena tamannya baru buka. Pertama di Peniti, kedua di Jalan Bahagia, Mempawah,” ujarnya.

Adit menginformasikan bahwa hingga sore pukul 17.00, sudah ada 29 buku yang masuk di kotak sedekah.

“Kami sengaja menggunakan kata sedekah, jadi seikhlas pengunjung memberi buku untuk Kalbar Membaca,” harap Adit, sambil memegang buku berjudul Robohnya Surau Kami, karya AA. Navis.

“Semoga bukunya semakin bertambah, biar koleksi taman bacanya juga banyak,” tambah mahasiswa Politeknik Negeri Pontianak itu. (ninda)

Written by teraju

WhatsApp Image 2017 11 05 at 15.44.24

Pawai Literasi, KBF, dan Gairah Perbukuan di Kalbar

aku belajar 1

Camat Pontianak Utara Dukung Penuh Program Aku Belajar