Home > Advertorial > Dapatkan Rumah Murah dan Berkualitas di Ujung Serdam, Parit Buluh Kubu Raya

Dapatkan Rumah Murah dan Berkualitas di Ujung Serdam, Parit Buluh Kubu Raya

teraju.id, ad— Sebagai jurnalis 25 tahun liputan lapangan, saya coba menyerap betapa sulitnya orang mendapatkan rumah idaman. Saya coba terjun langsung untuk ikut mengentaskan persoalan. Alhamdulillah sudah bisa jalan. So, saya coba tulis pengalaman berjibaku di persoalan menemukan rumah idaman.

Kita mulai dengan pertanyaan orang kebanyakan: Bagaimana mendapatkan rumah dengan cara mudah, namun juga murah serta berkualitas tegap-kokoh di bawah dari harga subsidi pemerintah lagi?

Pertanyaan di atas kami jawab dengan Kampoeng English Poernama (KEP’s) Eco City–sebuah project sociopreneurship ala anak-anak muda Pontianak yang milenialis-english-relijius. Kami sudah mulai dengan membangun unit TOP Munzalan Residence. Dari 73 unit di luar fasum dan fasos, alhamdulillah sudah terbangun 8 unit dan 20 indent membangun. Harganya di bawah plafon rumah tipe 36 subsidi pemerintah yang berada di angka kisaran 135-145 juta. Kami di kisaran Rp 100-135 juta saja! Kok bisa? Karena banyak yang bisa kami pangkas dari sejak tanah hingga material bangunannya di mana unsur kreativitas dan efisiensi diterapkan dengan kerja keras sehingga hasil lebih kukuh dan berkualitas.

Caranya mendapatkan rumahnya mudah. Langsung order lokasi dengan membayar tanda booking Rp 5 juta. Selanjutnya calon pemilik rumah hanya perlu mencicil DP unit rumah sampai angka Rp 50-75 juta sesuai dengan level keuangannya. Dan rumah pun dibangun 1-2 bulan. Pada angka cicilan Rp 75 juta, rumah sudah bisa diserahterimakan. “Ini kunci, silahkan masuk. Nikmatilah dua unit kamar, satu ruang tamu, listrik 1300 watt, dan air bersih bersumber dari sumur bor yang sudah kami siapkan seluruhnya. Airnya putih-jernih.” Begitulah rumah nomor 1-5 sudah berpenghuni. Rumah nomor 6-7-8 sedang dalam tahap finishing. Dan selanjutnya segera menyusul rumah nomor 9-10-11 dst.

Baca Juga:  Angin Puting Beliung di Kubu Raya

Kami dari PT Sukses TOP Indonesia yang membangun TOP Munzalan Residence merasakan hubungan timbal-balik kepada konsumen dengan hati lempang karena kita menerapkan pola syariah. Pola syariah ini menerapkan “ijab-qabul” alias transaksi dari “hati-ke-hati” atau suka-sama-suka sesuai kesepakatan. Tidak ada bunga bank. Tidak ada persyaratan BI Checking, utang kredit bank dll. Tidak ada riba. Kita berharap ridha Allah-Tuhan YMK dari sebuah niat yang tulus, yakni memiliki rumah yang indah lagi berkah. Rumah yang tidak sekedar untuk berteduh dari panas dan hujan bersama keluarga tercinta, tetapi juga harmoni dan penuh rahmat serta hidayah maupun inayah-Nya.

Sisa pembiayaan bagaimana? PT Sukses TOP Indonesia menerima cicilan tanpa bunga hingga lunas Rp 135 juta. Waktunya pun panjang, yakni 3-5 tahun. Dan jika dihitung angka cicilan setelah 75 juta pertama, yakni tersisa Rp 60 juta, dibagi 5 tahun, maka angka cicilan per bulan hanya Rp 1 jt. Lumayan “nendanglah” buat muda-mudi masa kini- keluarga muda dengan pendapatan bulanan nan bisa disisihkan. Fairlah di angka pas 1 juta buat cicilan per bulan.

TOP Munzalan Residence – KEP’s Eco City berada di lokasi Jalan Serdam Ujung atau Paris II Ujung, Buluh Village yang telah memiliki jalan lebar, jembatan luas, serta mesjid Nurul Hasan yang sanggup menampung 400 jamaah.

Di sekitar mesjid ini juga berdiri KEP’s School of Universe di mana kelas bahasa Inggris gratis selamanya telah berlangsung sejak 18 Agustus 2019. Hingga saat ini sudah 40-an siswa-siswinya. Ramai aktivitas di sini sehingga menjadi spot pertumbuhan baru secara ekonomi dan ekologi.

Baca Juga:  1000 Guru Kalbar Gelar Teaching and Giving 3 dan Pengobatan Gratis di Kubu Raya

Di Mesjid Nurul Hasan, TOP Munzalan Residence bersama KEP’s Mosque juga menjalankan program Sujud Tilawah setiap subuh Jumat, dilanjutkan dengan Tausiah Bilingual, Shalat Suruk dan Breakfast Together. Program tersebut menguatkan kohesi sosial masyarakat dengan menggapai keberkahan-berkah berjamaah. Dengan berjamaah banyak hal sosial yang bisa diselesaikan. Hal itu semua tidak hanya membentuk karakter (character building) yang kuat di level anak-anak kecil, tapi juga orang dewasa. Dengan demikian kita turut berkontribusi bagi pembentukan karakter bangsa (nation building).

Pembangunan KEP’s School of Universe dan KEP’s Mosque di TOP Munzalan Residence menggunakan material bambu (bamboo) sehingga unik, indah dan instagramable. Eye catching. Praktis menjadi wahana wisata alam berdasarkan seni arsitektur kebambuan yang ikonik Nusantara. Setelah jembatan beton selesai akan diapit dua jembatan bambu yang melengkung untuk wisata sport. Akan dibangun bungalow berbahan bambu di plaza kompleks dan waterfront.

Akan banyak tetamu asing datang ke sini. Dan untuk itu parit akan dilebarkan dan diturap sehingga bisa dilalui sampan, renang, memancing dan hidup suburnya bunga bakung serta enceng gondok dengan warna bunga teratai yang bak pelangi. Lokasi TOP Munzalan Residence akan memiliki bantaran parit selebar sungai yang tak kalah dengan waterfront city. Di tangga air depan mesjid bisa digunakan untuk berwudhu. Ada plafon untuk istirahat dan merupakan point pict up yang instagramable. Pengembangan TOP Munzalan Residence berbasis wisata alam dan wisata hati serta penguasaan bahasa internasional: Arab-Inggris.

Kendati mengusung nama TOP Munzalan Residence yang berbau Inggris dan Arab (pertautan antara Timur dan Barat), pengembang sadar bahwa kita Indonesia. Kita merah putih. Kita Pancasila. Kita NKRI. Kita Bhinneka Tunggal Ika. Siapa saja boleh order dan memiliki rumah di sini. Kita plural. Majemuk. Beragam. Perbedaan etnis dan golongan adalah hal lumrah. Kita menerapkan tepo seliro-hormat-menghormati dan gotong royong. Untuk itu pula prinsip developing PT Sukses TOP Indonesia dengan brand TOP Munzalan Residence di konsep besar KEP’s Eco City berakronimkan HATI, yakni singkatan dari Hospitality – Attractive – TOP ofcourse – Integrity. Hospitality adalah pelayanan dengan keramah-tamahan serta sopan-santun yang tinggi. Attractive adalah konsep developing area yang aktif, kreatif dan inovatif sehingga menarik perhatian setiap pasang mata untuk memandang karena ikonik serta paradigma positif. TOP ofcourse, yakni mencapai prestasi puncak, tinggi, tertinggi, tentu. Sepanjang yang kita yakin bisa, bisa! Integrity adalah nilai moralitas dan intelektualitas yang berpadu menjadi satu tindakan. Satu kesatuan insan kamil. Perumahan kamil. Society yang kamil. Yang paripurna alam dan qalam. Pikiran, tindakan, dan qalbu/hati-nurani.

Ada tiga point penting lagi yang perlu diketahui tentang KEP’s Eco City – TOP Munzalan Residence, yakni lokasinya tinggi-tidak langganan banjir. Tanahnya bergambut tipis dan lebih dominan tanah liat/alluvial–tanah padat. Terakhir, status tanah sudah bersertifikat hak milik. Dengan demikian status hukumnya jelas.

Ayo bergabung dengan menetap dan menikmati hidup di sini. Lingkungan alam pedesaan yang asri. Murah-Meriah-Berkualitas. Aman 1×24 jam karena berpadupadan dengan HATI. Dipresentasikan untuk setiap orang yang ingin punya rumah syuantik, cepat dan tegap, walaupun isi kantong pas-pasan. Yakinlah bersama kita bisa punya rumah MQ. Murah-Quality.

Hubungi kami di hp/WA 08125710225 (Nuris) – 081345242799 (Yaser) – 08125747594 (Untung)

Baca Juga:  Top Munzalan Residence: Perumahan Murah dengan Fasilitas Mewah di Kubu Raya

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

Check Also

Pengembangan Wisata Halal di Kalimantan Barat

Berbicara tentang wisata halal pasti yang tersirat dalam benak kita tempat atau rekreasi tempat yang …

teraju.id