in ,

Pekong Budi Darma Singkawang Dilempar Molotov

suhadi kabid humas 1

teraju.id. Singkawang – Senin dini hari 14/11 pukul 03.15 Pekong Budi Darma Jalan Gusti Situt depan BCA Singkawang dilempar botol kecil diduga molotov oleh orang dua orang bersepeda motor.

Berdasarkan keterangan penjaga Pekong Agung Maalim, 51 tahun dan Bong Lie Fen (49), mereka mengetahui adanya pelemparan Pekong setelah mendengar adanya suara pecahan kaca dan melihat percikan api di halaman pekong. Mereka berusaha memadamkan percikan api secepat mungkin.

Sementara itu berdasarkan olah Tempat Kejadian Perkara yang dilakukan oleh Pihak Kepolisian Resort Singkawang. Di lokasi tersebut ditemukan pecahan kaca yang diduga dari botol, ada kain warna merah dan bau minyak tanah, yang diduga sebagai bahan bom molotov.

Menurut Bong Lie Fen, pelaku melempar botol yg diduga bom molotov dari gang di sebelah wihara yang tidak diawasi oleh penjaga Pekong.

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Drs. Suhadi Sw. M.Si, menyampaikan bahwa pihaknya saat ini telah membentuk Tim khusus dibawah Pimpinan Kasat Reskrim, untuk mengejar dan mengungkap siapa pelaku dibalik pelemparan Pekong Budi Darma di Jalan Gusti Situt Singkawang.

“Saat ini beberapa orang saksi sudah dimintai keterangan guna membuat terangnya duduk perkara,” ujarnya.

Walaupun dalam pelemparan Pekong tersebut tidak ada korban baik harta maupun jiwa, namun pihaknya menganggap hal ini adalah peristiwa yang serius dan perlu penanganan segera, apalagi saat ini Singkawang sedang melaksanakan tahapan Pemilu Kada Walikota dan Wakil Walikota Singkawang.

Menyikapi kasus pelemparan bom molotov di Pekong ini, pihak Kepolisian bersama unsur TNI melakukan Patroli bersama untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas yang sudah cukup mantap selama ini. Selanjutkan diharapkan Masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiap siagaan melalui peningkatan Keamanan swakarsa, di lingkungan tempat tinggal maupun lingkungan kerjanya masing masing.

Written by teraju

IMG 20161114 044521 605

Tabrakan Maut, Dua Speed Boad Bertabrakan Dua Pengemudi Belum Diketemukan

IMG 20161115 053204 374

FKPT Kalbar Sikapi Bom Molotov Singkawang