in

Sultan Hamid II Alkadrie Pahlawan Bangsa – Selalu Berdampingan dengan Garuda Pancasila

lambang negara

teraju.id, Teraju News Network – Pakar hukum tata negara Universitas Tanjungpura yang juga peneliti sejarah hukum lambang negara Elang Rajawali Garuda Pancasila mengapresiasi langkah Teraju News Network yang akan memberikan penghargaan tertinggi Pahlawan Bangsa kepada Sultan Hamid.

Turiman menukilkan dua pernyataan sebagai berikut: “Mungkin ini adalah yang dapat saya sumbangkan untuk bangsa saya dan mudah mudahan sumbangan saya (Lambang Negara) ini bermanfaat bagi negara yang dicintai oleh kita”. Mayjen KNIL Sultan Hamid II Alkadrie – Menteri Negara RIS – 1913-1978 *

“Sampai kapanpun dan berapapun banyaknya orang yang menuduh dirinya sebagai penghianat, Garuda Pancasila akan selalu terpampang jelas di atas, selalu kita hargai dan hormati, sadar atau tidak sadar, Sultan Hamid II Alkadrie nama perancangnya.” Tengku Turiman Faturahman Nur, SH, M.Hum.(kan)

Baca Juga:  Pendiri Pers Kampus Mimbar Untan yang Rektor dan Budayawan

Written by Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

turiman-faturahhman-nur

Pemikiran NKRI Sultan Hamid II Sang Federalis Cum Nasionalis

arwana band

Pentas Band Lawas Papan Atas Nasional Arwana