in ,

Tiga Alasan Utama Mengapa Kampung Wisata Kuantan Wajib Dikunjungi

kpg warna warni

teraju.id, Pontianak – Di Pontianak, makin hari makin banyak obyek wisata yang menambah destinasi para wisatawan untuk dikunjungi. Masing-masing destinasi wisata pun mulai dikembangkan dan dikelola dengan baik. Termasuklah Kampung Wisata Kuantan saat ini yang sedang ramai dibicarakan. Bagaimana tidak, lokasi yang tepat berada di pinggir Sungai terpanjang se-Indonesia itu sudah penuh dengan warna.

GenBI bersama warga sekitar dan komunitas pendukung lainnya beramai-ramai mengecat rumah-rumah dengan warna yang berbagai macam. Dengan cepat, lokasi ini menjadi viral bagi warga Pontianak. Tepian Kapuas, salah satu cafe di lokasi tersebut juga menjadi salah satu tujuan. Mengapa Kampung Wisata ini menjadi salah satu favorit pengunjung?

Pertama, Instagramable. Ingin feeds instagram terlihat menarik? Kampung Wisata Kuantan ini dapat dijadikan salah satu tujuan berkunjung. Warna-warni yang ada di lokasi ini dapat menjadi background foto yang menarik dan yang pasti instagramable. Tidak hanya dinding, jalan atau gertak pun diberi gambar warna-warni yang unik. Beberapa properti pun terbuat dari barang-barang tidak terpakai seperti pot dari botol bekas.

kpg warna-warni2
Kedua, Spot Pemandangan yang Bagus. Senja selalu memiliki daya tarik sendiri bagi penikmatnya. Di Kampung Wisata Kuantan sendiri terdapat beberapa cafe, salah satunya Tepian Kapuas. Yuda dan Bayu, dua pemuda yang memandang potensi wisata yang bagus di Gang Kuantan ini. “Dulu sebelum ada cafe, lokasi ini sangat sepi. Tapi syukurnya saat ini ramai, warga juga antusias dengan adanya cafe dan Kampung Wisata ini”. Di sini, spot yang indah adalah matahari terbenam, lalu lintas tol kapuas yang padat lancar, serta kapal dan perahu yang melintasi sungai.

Ketiga, Recommended untuk bersantai bersama orang terdekat. Sembari menikmati senja dan lalu lintas, tidak ada salahnya mencoba mencicipi berbagai macam menu yang ditawarkan Cafe Tepian Kapuas, termasuklah greentea shake yang menjadi favorit. Soal harga, jangan khawatir karena tidak akan membuat dompet teriak alias murah meriah.

Mengabadikan foto, menikmati pemandangan sekitar sungai kapuas, serta menikmati hidangan yang disajikan cafe-cafe sekitar Kampung Wisata. Lengkap sudah kegiatan menarik yang dapat dijadikan salah satu tujuan bersantai sekedar melepas penat dan menikmati akhir pekan. (Mia Islamidewi)

Written by teraju

idola remaja

Idola Remaja Muslim Masa Kini, Imami Tarawih di Masjid Mujahidin

images 1

Menjelang Hari Raya Idul Fitri