in

10 Lagu Terbaik Glenn Fredly

Oleh: Besirin

Beberapa waktu yang lalu, Dunia Musik Indonesia kembali berduka atas kehilangan salah talenta, yaitu Glenn Fredly. Pria kelahiran Jakarta itu menghembuakan nafas terakhirnya pada Rabu malam 08/04/2020 di Rumah Sakit Setia Mitra, Jakarta Selatan.

Tidak hanya para keluarga dan sahabat yang merasa kehilangan pria berumur 44 tahun itu tetapi juga seluruh masyarakat Indonesia. Meskipun ia sudah pergi ke tempat peristirahatan terakhirnya, Karya-karyanya masih tetap terkenang hingga hari ini seperti yang diucapkan oleh Presiden Ir. Joko Widodo dalam akun Instagram @jokowi, “Glenn Fredly telah berpulang, tapi karyanya akan tetap abadi dan kita nikmati.”

Berikut 10 lagu Glenn Fredly :

  • Cukup Sudah

Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang sudah memendam rasanya selama dua tahun. Pada akhirnya, setelah sekian lama bersahabat, dengan penuh bahagia untuk ke sekian kalinya ia mengutarakan perasaanya kepada seseorang yang ia cintai.

  • Kasih Putih

Pada awal videp klip lagu ini mengambil tema latar gelap dan beberapa kali disorot oleh cahaya putih. Terlihat seorang laki-laki dan perempuan. Lirik lagunya menggambarkan seseorang yang mengharapkan kasih sayang dan perhatian dari sesosok yang dianggap sangat istimewa.

  • Sedih Tak Berujung

Lagu ini menjadi salah satu lagu paling favorit pada masanya. Menceritakan tentang perpisahan sorang pria dengan kekasihnya yang kemudian sang mantan keasih menikah dengan pria lain.

  • Januari

Lagu ini menggambarkan kepedihan seorang pria yang harus rela berpisah dengan kekasihnya. Dilansir dari Kompas . com lagu ini menceritakan kehidupan Glenn yang sebenarnya. Glenn harus berpisah di tengah jalan dengan kekasihnya setelah 8 tahun pacaran.

  • Terpesona

Selanjutnya masih tentang cinta. Lagu yang dinyanyikan dengan Audy ini mengandung lirik yang menceritakan ketertarikan seseorang terhadap lawan jenisnya pada saat pandangan pertama.

  • Sekali Ini Saja

Lagu ini mengisahkan seseorang yang berpisah dengan kekasihnya setelah sekian lama bersama. Keinginan seorang pria untuk terus bersama sang kekasih tidak sesuai dengan apa yang diinginkannya. Ia mengaharapkan kesempatan ke dua untuk kembali bersama sang kekasih. Namun, di akhir video terlihat si wanita yang meninggalkan kekasihnya.

  • Akhir Cerita Cinta

Dalam video klip terlihat Glenn melihat kekasih yang ia cintai berselingkuh dengan pria lain. Ia harus rela melepaskan kekasihnya meskipun ia sangat mencintainya. Dengan rasa sakit mendalam, cinta yang sudah lama ia jalani harus berakhir.

  • Kisah Romantis

Demi menikahi seseorang yang ingin dikahinya, ia rela melakukan apa saja. Lagu ini menceritakan kisah romantis sang kekasih yang ingin menghabiskan sisa hidupnya dengan seseorang yang ia cintai.

  • Terserah

Bernuansa sedih, lagu ini menggambarkan sebuah hubungan yang sudah tidak harmonis lagi. Lelaki yang diceritakan tidak sanggup lagi menahan rasanya karena sering disakiti pasangannya.
“Terserah, kali ini. Sungguh aku tak’kan perduli,” ungkapnya yang ingin menjalani hidup sendiri tanpa bayang-bayang sang wanita.

  • Cinta dan Rahasia

Terakhir lagu duet yang dinyanyikan bersama dengan Yura Yunita. Lirik lagu Cinta dan Rahasia ini menceritakan tentang seseorang yang mencintai pasangan milik sahabatnya. Oleh karena itu, ia terpaksa memendam perasaan miliknya dengan harap akan terpilih.

Kata Mereka tentang Lagu Glenn Fredly

Muti Ardita Wahyuningtyas, salah satu pendengar lagu Januari yang dibawakan oleh Glenn mengatakan, “lagu Januari sangat nyaman untuk didengar, meskipun terdengar galau tapi tidak terlalu lebay!”

“Kisah di dalam lagu itu pernah saya alami. Liriknya galau tapi ndak terlalu lebay. Lagu yang menceritakan tentang mengikhlaskan, meskipun sulit. Musik nya enak aja didengar, seperti sopan masuk ke telinga. Jelas menjadi favorit karena suara penyanyi nya yang aduhai wkwk” tulisnya saat diwawancarai via chat online.

Shinda yang juga merupakan penikmat lagu Glenn mengatakan bahwa salah satu lagunya yang berjudul “Terserah” sangat enak didengar. “Saya suka lagu itu karena liriknya dalam. Lagunya itu menceritakan seseorang yang tidak tahan dengan pacarnya, jadi dia tidak lagi sama pacarnya, jadi gitu,” pungkasnya. Ia melanjutkan, “Suka lagunya. Kenak sekali (meyentuh) hati yang terdalam.”

Senada dengan Shinda, Knifatul Kullataeni mengatakan tentang lagu Terserah, “Lagu itu menceritakan tentang pengorbanan seseorang yang sudah ndak dihargai lagi sampai akhirnya orang itu pun merasa capek. Padahal dia sudah mencoba untuk bertahan tapi sang pasangan itu tidak menghargai. Akhirnya pun dia mencoba untuk tidak perduli lagi.”

Tak jauh berbeda dengan komentar sebelumnya, Ariqah Mellita yang juga merupakan pendengar lagu “Kasih” dari Glenn Fredly ini menggatakan bahwa lagu Kasih Putih milik pria September itu sangat bagus.

“Sangat sangat bagus! Aku galau senang pasti pake lagu itu. Tidak selalu tentang cinte sih, ke ibu kite juga okay lagunye,” ujarnya dengan antusias dan melanjutkan, “Kek mendalam gituuu sih rasenye, cobela dengar, pasti nais binggo (bagus banget).”

Written by teraju.id

WhatsApp Image 2020 04 14 at 23.50.49

4 Negara yang Sudah Mencapai Puncak Pandemi COVID-19

WhatsApp Image 2020 04 15 at 13.36.52

4 Rekomendasi Aplikasi Belajar Online Selama #BelajardariRumah