in

5 Game Offline Anti Gabut Saat #dirumahaja

WhatsApp Image 2020 04 15 at 23.23.26

Oleh : Aditya Wiradimadja

Masa pandemi global mendesak pemerintah Indonesia untuk membuat kebijakan #socialdistancing yang ditujukan kepada seluruh masyarakatnya. Masyarakat terpaksa untuk tetap #dirumahaja selama COVID-19. Hal ini memicu rasa bosan karena tidak bisa bermain keluar bersama teman.

Namun dengan kecanggihan zaman ini, banyak game offline di ponsel yang dapat kamu nikmati walau harus #dirumahaja. Selain dapat bermain tanpa keluar rumah, bermain game offline tentu akan sangat menghemat kuota mu.

Nah, berikut rekomendasi 5 game offline Android terpopuler yang asik untuk mengusir kegabutan selama #dirumahaja. Check it out!

1. WormsZone

Posisi teratas game offline terpopuler pada periode Februari 2020 ternyata tak diisi dengan game bergenre MOBA, Battle Royale, atau bahkan Racing. Membawa tipe Arcade dengan gameplay sederhana, Worms Zone munduduki puncak game terpopuler di Android.

Game yang dirilis pada April 2018 ini mendapatkan banyak penggemar di Android dengan hasil unduhan sebanyak lebih dari 50 juta kali dalam 2 tahun. Bagaimana tidak? WormsZone, selain hanya berukuran 26 MB, game ini sangat mudah dimainkan semua kalangan usia. Yakin deh kamu pasti ketagihan!

Kamu hanya perlu mengarahkan cacing ke potions atau makanan hingga dia terus tumbuh besar dan panjang hingga akhirnya menjadi Top Global! Mudah, kan? Etts, tapi tunggu dulu, kalau hanya begitu game offline ini pasti akan membsosankan dan tidak akan menduduki peringkat pertama. Hal yang membuat seru adalah tantangannya ketika kamu harus menghindari cacing-cacing yang lain bahkan membunuh mereka. Tidak jarang, si cacing harus mati karena salah strategi dan berujung menabrak cacing lainnya.

2. Granny Chapter 2

Granny chapter pertama yang diluncurkan tahun 2017 telah diunduh lebih dari 100 juta orang. Sementara Granny: Chapter 2 sudah diunduh lebih dari 10 juta orang sejak dirilis September 2019 lalu. Game offline bertipe horor besutan DVloper ini mempunyai konsep cerita yang sederhana namun memiliki efek nuansa horor yang mencekam.

Selama memainkan gamenya kamu harus bersembunyi dan mengendap-endap tanpa suara agar tidak ditemukan oleh nenek atau kakek menyeramkan yang akan membunuhmu. Game ini sangat cocok bagi kamu pecinta genre horror.

3. Brain Out – Can you pass it?

Game offline yang diluncurkan pada September 2019 ini langsung menjadi favorit di Android. Brain Out – Can You Pass It sudah banyak diunduh lebih dari 100 juta kali dan kokoh di posisi 10 besar Top Free Android pada beberapa pekan lalu.

Game yang masuk kategori puzzle dan educational ini memang menawarkan grafis sederhana dan terlihat santai. Namun, ketika kamu sudah mencapai level tertentu, terdapat pertanyaan-pertanyaan menjebak dengan penyelesaian yang cukup gokil dan membuat kamu berpikir keras.

Game ini tidak hanya mengajak bermain namun juga bisa mengembangkan dan mengevaluasi kemampuan berpikir logis, refleks, akurasi, hingga kreativitasmu.

4. Alien Creeps TD – Epic Tower Defense

Kalau kamu sedang mencari game strategi perang dengan tema luar angkasa, Alien Creeps TD – Epic Tower Defense bisa jadi salah satu game offline yang wajib kamu coba. Game yang satu ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali. Ratingnya yang tinggi, yaitu 4.4/5 membuat game ini recommended banget untuk menemani kamu selama #dirumahaja.

Game ini cukup menantang karena harus bisa bertahan dari segerombolan musuh yang mencoba menghancurkan Bumi. Let’s save our earth!

5. Dream League Soccer

Dari namanya saja kamu pasti sudah tahu jika game ini merupakan game bola yang cukup banyak digemari oleh para pengguna game offline. Hal ini dikarenakan game Dream League Soccer dapat dimainkan secara offline yakni tanpa harus terhubung dengan jaringan internet.

Sementara itu, yang paling menarik adalah game ini menawarkan grafik HD yang pastinya akan membuat kalian nyaman saat memainkan game tersebut.

Kata Mereka tentang Game Offline

Adytia noor , salah seorang pegiat game mengatakan , “Kalo wormzone diawal memang dirancang untuk kecanduan dengan adanya leaderboard beserta hypenya pada saat itu. Brain out salah satu game yang cukup membuat kita harus berpikir di luar kotak a.k.a out of the box karena setiap level dalam game itu memiliki kesulitan yang tidak biasa.”

Ia melanjutkan, “Kalo perihal rame, dua-duanya cocok untuk mengisi waktu luang, wormzone dan brain out keduanya cocok untuk suasana santai. Hanya saja brain out lebih menantang untuk dimainkan terlebih cara menyelesaikannya yang tidak biasa menjadi ciri khas tersendiri,” tulisnya saat diwawancarai via online.

Begitupun dengan Fahmi Bowo yang juga pegiat game mengatakan bahwa ia lebih suka “Dream League Soccer” karena bertema olahraga. “DLS lebih sering saya mainkan karena bertema olahraga, itu membuat saya terbawa suasana sepeti sedang berolahraga tapi pada nyatanya sedang rebahan hehehe,” jelasnya.

Itulah dia 5 rekomendasi seputar game offline terbaik yang bisa kamu mainkan di perangkat Android tanpa perlu jaringan internet dan tentunya membuat gabut mu hilang meski harus #dirumahaja.

Sekarang, kamu pun bisa melatih otak sekaligus memainkan game-game di atas, kapan pun dan di mana pun kamu mau. #staysafe and #stayathome.

Written by teraju.id

WhatsApp Image 2020 04 15 at 22.48.57

Kata Mereka tentang Program Mendikbud Nadiem, Belajar dari Rumah

WhatsApp Image 2020 04 16 at 22.05.04

iPhone SE 2020 Resmi Rilis, Apa Saja Kelebihannya?