Home > Community > Anwari, Calon Duta Literasi: Terbiasa karena Buku Harian

Anwari, Calon Duta Literasi: Terbiasa karena Buku Harian

Oleh: Anwari

Aku bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan sebuah kabar gembira kepadaku pada hari ini. Hari ini dosen pembimbing Rumah Literasi memanggil namaku dan aku disuruh maju kedepan. Aku kira untuk membaca sebuah buku yang aku tulis, tapi dugaan itu salah. Ternyata Bu Dosen menyuruhku pergi ke ruangan nomine Duta Literasi. Entah apa yang aku ucapkan selain kata Alhamdulillah bersyukur kepada Allah ternyata aku jadi peserta Duta Literasi FUAD.

Aku pun mengikuti seleksi kecepatan menulis. Alhamdulillah dengan melatih menulis buku harian yang ditugaskan oleh Bapak Yusriadi membuahkan hasil. Ti. tidak sia-sia selama ini aku lakukan dalam menulis setiap hari, sehingga aku bisa lolos pada tes pertama dalam Duta Literasi. Aku berhasil menulis di atas kecepatan standar. Semoga dengan terpilihnya aku bisa menambahkan semangatku dalam belajar. Apalagi setelah yang dijelaskan oleh Bapak Dekan FUAD Dr. Ismail Ruslan, bahwa jika kita lulus Duta Literasi ini kita akan mudah ke masa depan kita sendiri.

Baca Juga:  RUMAH LITERASI: Yuk, Menulis Buku Harian!

Semoga aku bisa membanggakan keluargaku khususnya kedua orang tuaku, meski kedua orang tuaku tidak bisa menyaksikan apabila nanti aku terpilih menjadi Duta Literasi. Aku akan berusaha sebisa mungkin untuk bisa membanggakan kedua orang tuaku bahwa aku bisa membanggakan mereka dan tidak mengecewakan mereka. Jika aku tidak terpilih nanti aku akan tetap berusaha untuk membuat mereka bangga kepadaku.

Dan tidak lupa pula jika aku berhasil maupun tidak, aku sangat berterima kasih kepada Bapak Yusriadi yang telah memberikan bimbingan meluangkan waktunya kepadaku untuk melatih menulis dan membaca. Sehingga yang awalnya aku tidak begitu gemar dalam menulis dan membaca, dengan bimbingan beliau dan motivasi yang sering yang beliau sampaikan kepadaku dan teman-temanku hingga aku gemar menulis dan membaca. Katanya, dengan menulis dan membaca akan membuahkan hasil yang memuaskan pada masa depan kita sendiri. Jasa beliau tidak akan aku lupakan apabila suatu saat aku sukses.

Sehingga dengan sering menulis dan membaca, waktuku tidak terbuang dengan sia-sia. Waktuku jadi sebuah kemanfaatan kepada diri kita sendiri, karena dengan membaca menambah keluasan pengetahuan kita. Kalau hanya menulis tanpa membaca maka tidak komprehensif tidak meluas pengetahuan kita. Maka dari itu sering-sering membaca dan menulis, karena dengan membaca dan menulis kita akan dikenal dunia. Dengan membaca kita akan mengenal dunia.(*)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About teraju.id

Check Also

Apresiasi Karya, dan Semangat Masa Depan

Oleh: Kautsar Nabil* Kamis, 16 Januari 2020. Hari apakah ini? Hari bersejarah? ya! Hari Apresiasi? …

teraju.id