in

Beasiswa untuk Apa?

IMG 20191227 150855 508

Oleh: Belly Satria

Terbesit pertanyaan untuk apa beasiswa yang diberikan pemerintah itu, nyatanya tak banyak perubahan yang terjadi walaupun ribuan putra dan putri terpilih pergi ke negara adidaya untuk mewujudkan impiannya.

Berbagai tahapan seleksi di laksanakan guna memilih yang terbaik dari yang terbaik, agar hanya orang” terpilih yang berhak mendapatkannya, sebagian beasiswa mensyaratkan peserta untuk membawa perubahan kepada negeri ini sebagai salah satu syarat kelulusan, tentu banyak tujuan kenapa tahapan seleksi beasiswa begitu ketat.

Memang tak sedikit anak bangsa yang mendapatkan beasiswa keluar negeri kemudian pulang untuk mengabdi dan membawa perubahan kepada negeri kita tercinta ini, namun tak sedikit juga yang hanya menjadikan kesempatan ini sebagai batu loncatan untuk meniti karir yang lebih cemerlang kedepannya, ya mungkin itu tidak salah, namun esensi syarat membawa perubahan tidak lagi menjadi relevan.

Ketika hanya sebagian individu yang diuntungkan, beasiswa hanya bagaikan hadiah juara dalam sebuah kontes demi mencapai ambisi pribadi atau jadi ajang pembuktian siapa yang terbaik.

Beasiswa harus terus ada, demi memberikan kesempatan untuk anak bangsa yang berbudi luhur, agar kedepannya bisa membawa perubahan terhadap generasi penerus dan demi kesejahteraan tanah air, dan kepada penerima beasiswa teruslah berkarya demi perubahan bangsa ini.

Written by teraju.id

WhatsApp Image 2019 12 26 at 23.02.44

Literasi Pendidikan Anak

IMG 20191227 194130 306

Penghuni Borneo Barat telah Ada sejak 7000 Tahun Silam