in

Berkurban guna Melatih Keikhlasan Warga Sekolah

smp1.4

teraju.id, Pontianak – Senin 12 Agustus 2019, SMP N 1 mengadakan kegiatan hari besar Islam yaitu Idul Adha.
Setiap tahunnya kegiatan ini memang diselenggarakan. Selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan warga sekolah, juga untuk memperkokoh tali silaturahmi.

smp1.3

Kegiatan ini dimulai pukul 08.10. siswa laki-laki melantunkan gema takbir mengiringi penyembelihan hewan kurban. Penyembelihan berjalan lancar.

Pada pukul 08.40 siswa dan siswi SMP N 1 Pontianak berkumpul di satu titik tepatnya di halaman sekolah SMP N 1 Pontianak untuk langsung mendengarkan acara tausiah dari ustad. Dengan tertibnya siswa dan siswi SMP N 1 Pontianak mendengarkan arahan dan tausiah yang diberikan.

Pukul 09.40 tausiah pun selesai dilaksanakan, pada hari raya Idul Fitri kita mendapatkan moment berpuasa sebulan penuh, sedangkan pada hari raya Idul Adha kita mendapatkan momen berkurban. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan kompak karena adanya kerjasama seluruh keluarga besar sekolah. Pukul 11.10 hingga selesai daging kurban dibagikan kepada keluarga besar SMP N 1 Pontianak dan yang berhak untuk mendapatkannya. Dengan tertib mereka berbaris antri.

smp1.5

Kegiatan rutin seperti ini sangatlah penting diselenggarakan untuk mewujudkan ketaqwaan dan Keimanan kepada Allah SWT.

(Rabelia Dara Lestari & Naufal Devara Rismaulana)

Written by teraju

Ustadz Luqmanul Hakim kodam tanjungpura

Ustadz Luqmanul Hakim Ingatkan Pentingnya Upgrade Ketakwaan

WhatsApp Image 2019 08 13 at 17.48.16

Musim Kering, Sawit dan Air