in

Betukang.id Profile

WhatsApp Image 2020 07 07 at 22.09.57

Oleh: Surya Mahardika

Jasa Layanan Tukang Online Pertama di Pontianak, Berawal dari sebuah keresahan dan kekecewaan terhadap pekerjaan tukang, Dezan Taruna menciptakan sebuah ide brilian demi kemudahan bersama yaitu membuat sebuah jasa layanan tukang profesional berbasis sosial media. Kejadian itu bermula ketika Dezan memesan jasa tebas rumput yang katanya juga menyediakan jasa bersih rumput tebasan. Namun, rupanya hal itu tidak diindahkan. Si Tukang langsung pergi tanpa membersihkan pekerjaannya.

Dari kejadian tersebut Dezan merasa kecewa dan langsung berpikiran bahwa ia butuh jasa tukang yang profesional lagi. Dengan latar belakang pendidikan informatika, Dezan pun berinisiatif membuat aplikasi jasa layanan tukang online yang tersedia di setiap genggaman masyarakat. Ia rasa jika masyarakat membutuhkan jasa tukang yang profesional maka tidak perlu lagi bingung mencarinya di Facebook atau tanya ke teman. Jasa tersebut sudah ada dan terkumpul dalam satu layanan online bernama Betukang.id.

Pekerjaan mencari tukang dimulai pada November 2019. Ia turun ke lapangan dengan mencari informasi tukang yang bersedia diajak bekerja sama sebagai mitra dari Betukang.id ini. Awalnya ia dapat tukang bangunan, tukang ac, tukang tebas rumput dan akhirnya sudah banyak tukang yang bergabung dengannya. Tercatat ada 30 tukang yang diajak bermitra dengan 22 bidang keahlian yang berbeda.

Adapun yang terlibat di Betukang.id sendiri ialah Dezan Taruna sebagai Founder, Surya Mahardika sebagai Co-Founder dan CMO, dan Elha sebagai CTO.
Untuk target pasar betukang.id sendiri ialah masyarakat umum yang tidak memiliki waktu untuk memperbaiki atau mencari tukang dan juga mereka yang tidak mempunyai keahlian dalam mengurusi bidang tersebut. Sehingga betukang.id menawarkan solusi yaitu jasa layanan tukang online. Saat ini betukang.id hadir di Instagram dan Facebook dengan nama Betukang.id. Kedepannya Betukang.id akan melaunching website dan aplikasi layaknya start-up pada umumnya. Serta juga akan merambah ke daerah Kalimantan Barat seperti Mempawah, Kuburaya, Singkawang dan lainnya.

Pemesanan tukang bisa dilakukan via DM (Direct Message) Instagram atau Facebook, Call Center atau lewat email [email protected]. Pada saat ini, jumlah pekerjaan yang telah diselesaikan oleh Betukang.id berjumlah 89 pekerjaan.
Adapun visi dari Betukang.id ialah Memudahkan masyarakat untuk mendapatkan tukang yang profesional dan membantu para tukang mendapatkan pekerjaan hanya lewat genggaman.

Harapannya Betukang.id dapat menjadi sebuah jasa layanan Tukang online terbesar se-Indonesia dengan memudahkan setiap masyarakat dalam mencari tukang serta memudahkan rezeki Tukang lewat jasa layanan online kami.

Written by teraju.id

WhatsApp Image 2020 07 07 at 20.42.57

Fakta di Balik Buku “Jomblo Nomaden”

IMG 20200708 094831 903

DPR-MPR RI Serap Aspirasi Pengusulan Sultan Hamid II Pahlawan Nasional